Momentum Bagi Dunia Perdidikan di Karawang
Tiga Gedung Sekolah Negeri Berlantai III Rampung Dikerjakan Pembangunan Akhir Tahun 2011
KARAWANG - Tiga gedung sekolah berlantai III pembangunannya rampung dikerjakan Akhir tahun 2011. Tampaknya, ini merupakan momentum bagi dunia pendidikan di Kabupaten Karawang, serta dapat memacu kegiatan belajar baik bagi pendidik maupun anak didiknya.
          Pembangunan sekolah berlantai III tadi, diantaranya, SDN Rengasdengklok Selatan 2, SMAN 5 Karawang dan SMKN I Karawang. Penggunaannya hanya tinggal menunggu peresmian dari Bupati Karawang, H. Ade Swara. " Akhir Desember 2011 ini tiga gedung sekolah tersebut sudah bisa dirampungkan pembangunanya, sekarangpelaksanaan pekerjaan sedang dalam tahap finishing,"  kata  Shengwat, pelaksana pembangunan tiga gedung sekolah tersebut.
          Menurut Shengwat, guna mewujudkan tiga pembangunan sekolah negeri tersebut pihaknya lebih mengedepankan kwalitas dari gedung tersebut. Kemudian proses pelaksanaannyapun diperlukan exsra ketat dan hati-hati, karena yang akan mengisi gedung  itu para pendidik bersama para siswa dan siswi yang diterima melalui seleksi pendaftaran calon  siswa setiap tahun ajaran baru.
          Sementara Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Karawang, Drs. H. Asikin, MM, Selasa (6/12) di ruang kerjanya, membenarkan,bahwa ketiga gedung sekolah yang terdiri dari SDN Rengasdengklok Selatan II, SMKN I Karawang dan SMAN 5 Karawang, pembangunannya harus dirampungkan pada akhir tahun 2011,  Kemudian ketiga bangunan gedung sekolah negeri tersebut, untuk pelaksanaan pembangunannya dipercayakan kepada Shengwat salah seorang rekanan Pemkab, karena dinilai sudah teruji dan mumpuni di bidang kontruksi gedung-gedung bertingkat. " Jika yang mengerjakannya pembaorong shengwat, baik kulitas maupun keberadan bangunan bisa dipertanggungjawabkan," kata Drs. H. Asikin, MM, Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Karawang.
           H. Iwan Sutiwan Kadar, salah seorang Tim Sukses bupati terpilih, mengatakan, wajar jika SMAN 5 dan SMKN I bangunan gedungnya ditingkatkan menjadi berlantai III. Kenapa demikian?, karena ke dua sekolah tingkat SLTA tersebut merupakan sekolah faporit di Kabupaten Karawang, dimana setiap tahun ajaran baru banyak diminati calon siswa dari tingkat SLTP se kabupaten negeri lumbung padi. Selain letak georafis ke dua sekolah tingkat SLTA tadi, berada di jalan Bay-pas jantung kota Kabupaten Karawang.
          Kemudian SMAN 5 yang dikepalai oleh Drs. H. Darya dan SMKN I dikepalai , Drs. H. Endang Supriatna, merupakan  dua pemegang tampuk pimpinan sekolah dalam kiprahnya lebih mengedepankan propesionalitas dan sebagai seorang Kasek memiliki standar kompetensi jiwa kepemimpinan. Seperti dimiliki Kasek SMK I, Endang Supriatna, dia juga memiliki kelebihan dalam pengorganisir sekolahnya, dimana mampu dan mewujudkan sekolah SBI (Sekolah Bertarap Internasional) termasuk SMAN 5. **


Subscribe for latest Apps and Games