Mantan Sekpri Bupati Karawang Priode 2005 - 2010 "Ngambek" Ada Yang Melaporkan ke Jagung

KARAWANG - Mantan Sekpri Bupati Karawang priode 2005 - 2010 yang sekarang menjabat Kabag Diklat Pemkab, Poltak Lumbanturuan " Ngambek" ada yang melaporkan ke Kejaksaan Agung atas dugaan kasus gratifikasi. Dia marah besar bukan soal tidak terbuktinya kasus tersebut, tapi proses pemeriksaan oleh pihak Kejagung dirasakan dan dinilai cukup melelahkan karena memaksa harus menguras tenaga dan pikiran.
              Menurut Poltak, dia sudah menjawab peratanyaan Tim pemeriksa dari Kejaksaan Agung. Lewat sejumlah pertanyaan yang diarahkan kepada dirinya sama sekali tidak terbukti adanya dugaan dana yang dialirkan ke nomor rekening miliknya sebagaimana disebut gratifikasi. " Tidak ada aliran dana lewat rekening milik saya saat menjadi Sekretaris Pribadi(Sekpri)  yang diperuntukan Bupati Karawang priode 2005 - 2010," kata Poltak saat ditemui di kantornya.
              Dalam hal ini, kata Poltak, orang yang melaporkan dugaan kasus gratifikasi, tidak jelas kepada siapa diarahkanya. Pertanyaannya?, apakah diarahkan ke pribadinya sebagai Sekpri dari tahun 2005 hingga tahun 2008, atau diarahkan ke mantan Bupati Karawang masa bahkti 2005 - 2010. " Mudah-mudahan orang yang melaporkan saya ke Kejagung kualat," kata Poltak.
               Poltak menjelaskan, bahwa pemanggilan oleh pihak Kejagung atas dugaan kasus gratifikasi dianggap sudah tidak ada masalah lagi. Namun demikian, pihaknya tetap tidak akan tinggal diam, khawatir suatu saat ada pemanggilan susulan yang dilakukan orang-orang tidak bertanggungjawab tersebut.
               Menjawab pertanyaan, apakah surat panggilan yang ditujukan kepada dirinya sudah berwarna merah sebagaimana tersebar di kalangan pejabat Pemkab Karawang, tampaknya Poltak tidak banyak menanggapinya. Tapi yang jelas, dia merasa heran kenapa pemanggilan oleh pihak Kejagung tergadap pribadinya, bisa diketahui dan tersebar di kalangan PNS Pemkab, maupun berbagai komunitas di Kabupaten Karawang. " Saya tidak habis pikir kenapa banyak yang tahu sekitar pemanggilan saya oleh pihak Kejagung," kata Mantan Sekpri Bupati Karawang 2005 - 2010 yang kina menjabat Kabag Diklat Pemkab Karawang, Poltak Lumbanturuan.**
                

Subscribe for latest Apps and Games