Daday Hudaya Bakal Maju di Pilkada Karawang 2015

Anggota DPRI Daday Hudaya Bakal Maju di Pilkada Karawang 2015
Karawang -   Mantan anggota DPR-RI dari komdisi III, H. Daday Hudaya, SH.MH, setelah menanggalkan jabatannya di Senayan, Oktober 2014, nanti, sudah bisa dipastikan bakal maju "Nyabup" di Pilkada Karawang 2015 nanti. Anggota DPR-RI yang sudah lama bermukim di negeri lumbung padi ini, bakal turun gunung dengan niat akan melakukan pengabdiannya di kota sejarah pangkal-perjuangan ini.
            Setelah Kabupaten Karawang kehilangan pemegang tampuk pimpinannya sejak 17 Juli hingga 10 September 2014, banyak masyarakat yang bertandang ke kediamannya dengan maksud agar yang bersangkutan tampil di Pilkada Karawang 2015 nanti. Mereka berharap, agar Kabupaten Karawang di usianya yang ke 381 memiliki pemegang tampuk pimpinan yang baru.
            Kemudian sebagai pertimbangan masyarakat bersikeras untuk mengusung Daday, karena yang bersangkutan sudah memiliki pengalaman di lembaga legeslatif, dimana sudah dua priode menjadi anggota komisi III di DPR-RI. " Mungkin H. Daday sudah memiliki pengalaman di bidang pemerintahan, sehingga saya usung untuk "Nyabub" di Pilkada Karawang 2015," ujar H. Dindin Supriatna, salah seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Tempuran, Rabu(10/9).
            H. Dindin berharap, dengan tampilnya H. Daday menjadi calon bupati, ketika terpilih nanti, setidaknya mampu mengangkat, harkat, derajat dan martabat masyarakat Kabupaten Karawang, yang belakangan ini tengah tercederai, menyusul dutangkapnya Bupati Karawang, priode 2010 -2015, oleh KPK. Kemudian dengan berbekal dua priode berada di Senayan, dalam kiprahnya sebagai bupati nanti setidaknya akan lebih mengedepankan pengabdian, ketimbang hal lainnya.
            Di sisi lain, kata H. Dindin, dukungan agar Daday "Nyabub", karena yang bersangkutan merupakan menantunya mantan Wakil Bupati Karawang, H. Ely Priatna, sehingga jejak mertuanya sebagai mantan orang nomor 2 di Karawang ini bisa dihadikan modal untuk berkiprah di pemerintahan tingkat kabupaten. " Jika tampil di Pilkada 2015, H. Daday disamping sosok pribadinya sudah dikenal, juga bisa dikatrol olah kebesaran mertuanya yang nota benenya pernah menjadi Wakil Bupati Karawang," kata H. Dindin.
              Sebagai bukti keseriusan H. Daday Hudaya, akan tampil menjadi kandidat calon Bupati Karawang di Pilkada 2015, kemarin, diketahui telah turun kebawah untuk menemui masyarakat di beberapa titik di kabupaten Karawang. Kemudian, para konstituen lainya juga telah berdatangan ke rumahnya untuk mendukung menjadi calon bupati Karawang.(jay)

Subscribe for latest Apps and Games