Dijual Orang RDB
Broker mutasi Jabatan Satroni Pejabat Pemkab Karawang
KARAWANG - Pra mutasi jabatan dilangsungkan di Pemkab Karawang, banyak gentayangan orang yang mengaku dekat dengan pihak RDB (Rumah Dinas Bupati) bertindak sebagai "Broker" menyatroni pejabat yang belum mendapatkan kesempatan menduduki jabatan setrategis. Hal ini, yang mereka jual ke pejabat yang disatroninya lewat cara sudah menerima informasi dari pihak RDB, jika mutasi bakal menduduki jabatan empuk dan bergelimbangan.
           Para broker cara memperagakan modus operandinya seperti bidang mutasi bayangan, mengetahui para pejabat bakal menduduki unit kerja baru pada setiap bagian maupun dinas intansi. " Saya pernah memergoki orang-orang yang mengaku dekat dengan istri bupati, lalu mengimformasikan kepada para pejabat yang disatroninya bahwa pada pelaksanaan mutasi jabatan bulan Februari 2013 nanti, bakal ditempatkan di OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang setrategis dan empuk," ujar Salam, salah seorang PNS di lingkungan Pemkab Karawang.
         Menurut Salam, karena piawainya berretorika, akhirnya para pejabat yang disatroninya merasa tersanjung, lalu menjajikan sesuatu. Para broker tadi ada yang mengklaim sebagai tim suksesnya bupati, ada juga yang mengaku dekat dengan istri bupati yang konon katanya sebagai penentu dalam menempatkan pejabat di lingkungan Pemkab Karawang.
           Dalam hal ini, kata Salam, ada broker yang berlatar belakangan pemborong khusus cetakan sekaligus selaku tim suksesnya bupati. Broker dari kalangan rekanan khusus di bidang cetakan tadi mendatangi pejabat yang mengurusi soal cetakan di Pemkab, dan guna mengambil pekerjaan cetakan tadi mengiming-iming bisa memutasikan pejabat ke unit kerja yang strategis dengan satu syarat harus mau ikut ketemu dengan istri bupati.
            Kepala Bidang Mutasi jabatan pada BKD (Bagian Kepegawaian Daerah) Pemkab Karawang, Drs. Asep Aang, Rabu(30/1) membenarkan, belakangan ini banyak gentayangan orang-orang yang seolah-olah tahus pejabat bakal menduduki jabatan-jabatan di lingkungan Pekab, pada pelaksanaan mutasi nanti. " Saya juga termasuk disatroni oleh mereka, seolah-olah saya oleh istri bupati akan diberi kepercayaan menduduki jabatan camat," ujar Asep Aang.
            Sebagai Kepala Bidang Mutasi, Asep Aang juga merasa aneh terhadap aksi para broker tersebut menyusul sudah tahu dan bahkan mengimformasikan kepada pejabat yang disatroninya jika terjadi mutasi jabatan nanti pejabat tadi bakal menduduki unit kerja ini dan itu." Orang-orang itu juga berani ngomong terus terang kepada saya, bahwa berdasarkan informasi yang diterima istri bupati, saya pada mutasi nanti bakal dipercaya menjadi camat," ujar Kepala Bidang Mutasi BKD Pemkab Karawang, Asep Aang, seraya berkata di Karawang ini terkesan ada bagian mutasi jabatan bayangan.**

Subscribe for latest Apps and Games