Paket Proyek Jalan & Jembatan tak Dirampungkan Akhir 2012
Mr M Orang Dekat Istri Bupati Karawang Bakal Diminta Tanggung Jawab Warga Karawang
KARAWANG - Mr. M pemenang tender 6 paket proyek jalan dan 1 paket jembatan di lingkungan Dinas Bina Marga Karawang yang disinyalir orang dekat istri bupati tampaknya bakal diminta pertanggungjawaban warga negeri lumbung padi, jika sampai akhir 2012 tidak mampu merampungkan infrastruktur tersebut. Guna merampungkan proyek pembangunan tadi, Sekda Pemkab setempat telah memberi ultimatum bahwa dedlinenya hanya tinggal 60 hari lagi. 
            Keenam paket proyek pembangunan jalan yang tendernya jatuh ke tangan Mr. M tadi, yakni, Proyek Jalan Johar - Krasak Cilamaya, proyek jalan Telagasari - Kosambi Klari, Turi Tempuran - Kacepet Cilamaya, Pangakaran - Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya, Pangkalan - Loji perbatasan Karawang dengan Purwakarta dan dan proyek pembangunan jembatan antara Pos Giro Karawang dengan komplek perumahan Galuh Kecamatan Telukjambe. Diantara proyek imprastuktur tadi, hingga akhir Oktober 2012 seperti sedang ditinggal para pekerjanya.
            Sejumlah Tim Sukses Bupati Karawang, H. Ade Swara, dengan Mr. M. belum bisa merampungkan paker proyek yang berada di tangannya hingga akhir Oktober 2012 dibuat pusing tujuh keliling. Kenapa demikian?, jika proyek-proyek tadi pembangunannya sampai diluncurkan ke tahun anggaran 2012 proses pelaksanaannya, maka Silpa di Kas Pemkab Karawang akan lebih besar lagi dimana di tahun 2011 hanya Rp 500 Miliar maka dengan kasus Mr. M bisa jadi Silpa menjadi hitungan trilyunan.
            Menurut Sarf Hidayat, salah seorang Tim Sukses bupati, kemarin, guna menghandal pekerjaan proyek yang dikuasai Mr. M, seharusnya istri bupati ikut turun tangan guna merampungkan paket-paket proyek infrastruktur tadi. Caranya, panggil Mr. M tadi, berikan teguran dan jika tidak punya modal demi untuk menyelamtkan pembangunan agar Mr. diberikan modal dengan MOU yang mengingat.
               Tim sukses yang tertiri dari Daud dan Sarif tadi, merasa malu jika proyek pembangunan infrastruk tidak bisa dirampungkan hingga akhir Desember 2012 oleh Mr.M tadi. " kami benar-benar malu jika Mr. M selaku orang yang sudah sah untuk melaksanakan pebangunan infrastruk tadi, tiba-tiba meninggalkan pekerjaan yang nota benenya berkaitan dengan kepentingan publik," ujar Sarif Hidayat dan Daud.
                Diakui Daud Tim Sukses Bupati Karawang H. Ade Swara, asal Kecamatan Cilamaya, pembangunan jalan Turi Kecamatan Tempuran dengan kacepet Cilamaya Wetan jangan-jangan dirampungkan seluruhnya, di jalan Kampung Kacepet saja ada jalan yang sudah dicor sejak jaman Bupati Dadang S Muchtar, hingga kini sebelahnya lagi belum juga dilakukan pengecoran kembali. Karuan saja, akibat jalan dibiarkan dicor sebelum, ikut menimbulkan akibat lalu-lintas, dimana jika tidak menimbulkan kemaceten, terkadang membahayan para pengendara sepeda motor.
            Dalam hal ini, saya sebagai Tim Sukses Bupati Karawang sekarang, H. Ade Swara, agar para pemenang tender proyek yang tidak mampu merampungkan atau meninggalkan pelaksanaan pembangunan di lapangan agar diberikan sangsi sesuai dengan perbuatannya.Sebab, selain pemerintah juga dirugikan akibat ulah oknum tadi, rakyat juga ikut disengsarakan menyusul tidak dirampungkannya proyek pembangunan jalan dan jembatan tadi.**

Subscribe for latest Apps and Games