Yayat Naik Jabatan dari Kasubag RT menjadi Kepala Pajak I


KARAWANG - adalah Yayat Hidayatulloh, SH, MM, yang naik jabatan dari Kepala Sub RT pada Bagian Umum dan Perlengkapan Setda menjadi kepala Bidang pajak I daerah pada Dinas pendapatan dan pengelolaan aset Daerah( DPPKAD) Pemkab Karawang. kepala Rumah tangga bupati ini promosi pada mutasi yang digelar, Jumat pekan kemarin, setelah jabatan yang diberikan kepada dia sebelumnya sempat mengalami kekosongan.
            Sebelumnya, pejabat yang satu ini sempat tersiar bakal menjabat kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan pada Dinas Cipta Karya setempat. Namun, informasi yang sempat beredar tersebut tidak benar, dan dengan Yayat menjabat Kepala Pajak I di Kantor DPPKAD setempat  setidaknya ikut mementahkan rumor tersebut.    
             Yayat sosok yang tepat untuk menduduki kepala pajak daerah I di Kantor DPPKAD Karawang, karena orangnya sangat lugas, cermat, dan pandai bergaul dengan kalangan manapun. Yayat Juga pejabat yang berpenampilan sederhana, dalam bertugas selama menjadi PNS lebih mengedepankan pendekatan persuasif.    
        Ketika menjabat Kasubag RT di lingkungan Setda Pemkab setempat, tingkat kesibukan kerja Yayat, persentasenya cukup tinggi, dimana harus melayani internal di lingkungan Pemkab dan ekternal mitra pemkab itu sendiri. Namun tugas maha berat tersebut oleh dia bisa diselesaikan dengan sukses tanpa ekses.
         Dalam hal menjalani karier sebagai PNs-nya, yayat juga lebig mengedepankan regenerasi, sehingga ketika dia dipercaya promosi untuk menduduki pos kerja yang baru PNS yang dikadernya sudah siap melanjutkan tugas pokok dan fungsinya di OPD tersebut. " Pak Yayat layak mendapatkan bindang, atau dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi lagi di pemkab Karawang, "ujar Endang salah seorang PND di lingkungan pemkab Karawang.
          sebagai orang yang sudah dikader untuk menggantikan posisinya sebagai RT-nya Bupati, Yayat sudah mempersiapkan, Sahali Kartawijaya, ST. MM yang selama ini menjabat Kasubag analisa kebutuhan dan pengadaan barang pada bagian umun itu sendiri. Sehingga, dengan jabatan RT jatuh ke tangan Sahali Kartawijaya, ST. MM, tugas dan fungsi kerja pada OPd tersebut berjalan lancar tidak mengalami kendala apapun.(jay)

Subscribe for latest Apps and Games