Stop Komersialisasi Jabatan di Pemkab Karawang
Baperjakat, Mutasi Harus Mengedepankan Profesionalisasi
KARAWANG - Stop komersialisasi jabatan di Lingkungan Pemkab Karawang. Hal ini, Baperjakat(Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) Pemkab setempat, dalam memutasikan PNS harus mengedepankan propesionalitasi dan jangan dikalahkan oleh penguasa.
           Begitulah pernyataan yang dilontarkan, para PNS di Lingkungan Pemkab Karawang, menyusul pelaksanaan mutasi waktunya terus "Ngaret". " Mengulurnya pelaksaan mutasi jabatan dari waktu ke waktu, dari hari ke hari patut diduga adanya praktek komersialisasi, lewat tender jabatan yang dilakukan para oknum yang bermaksud mempertebal kantongnya pribadi," ujar bebera PNS di Bagian Dalprop dan Bagian Kesra, Setda Pemkab Karaawang.
            Menurut beberapa PNS di dua unit kerja Setda tadi, tarik ulurnya pelaksaan mutasi jabatan memasuki tahun anggaran 2013, dirasakan sangat berpengaruh terhadap kinerja PNS dan pelayanan publik. Kenapa demikian?, karena dengan sudah santernya sekitar informasi mutasi tadi, akan berpengaruh terhadap para PNS terutama yang memegang kebijakan dan pertanggungjawaban baik administrasi, keuangan, maupun pembangunan.
           Beberapa PNS di Bagian Pemerintahan Desa(Pemdes) di lingkungan Setda pun, mengaku tidak habis pikir kenapa rencana mutasi tahun 2013 hingga pertengahan bulan Maret ini belum juga dilaksanakan. Akibat, "Ngaretnya" pelaksanaan mutasi jabatan, mereka mensinyalir jangan-jangan ada oknum bermain lewat modus operansi "Tender atau Lelang" jabatan pasca mutasi jabatan.
            beberapa PNS di Bagian Pemdes, Bagian Dalprop, dan Bagian Kesra, minta pihak Bapejakat segera mengambil sikap yang tegas dalam mutasi jabatan di tahun 2013 dimana sudah memasuki bulan Maret. Sebab, mutasi jabatan tersebut bakal perpengaruh terhadap jalannya roda pemerintahan, pembangunan di Pemkab Karawang ini. " Jangan PNS dibuat terbelengu dengan adannya mutasi jabatan ini," ujar Beberapa PNS di Bagian Pemdes Pemkab Karawang.
             Bobon Pribadi, salah seorang Tim Sukses Bupati Karawang, Minggu(12/3) sangat sepaham dengan pernyataan dari PNS di Bagian Dalprop, bahwa mutasi jabatan jangan dikomersilkan. Kenapa demikian?, jika benar mutasi dilakukan dengan cara tersebut, maka tidak menutupkemungkinan bakal menjadi preseden buruk terhadap pengembangan dikrier di tubuh Pemkab Karawang.
              Bobon Pribadi, sangat setuju jika mutasi jabatan di Pemkab negeri lumbung padi ini lebih mengedepankan profesionalisme. Kemudian para PNS di lingkungan Pemkab itu sendiri harus kompak untuk mengikis yang namanya mutasi berbau komersial, dan KKN di antara PNS di negeri lumbung padi ini. " Jangan karena PNS di Bagian Mutasi bekas atasan, teman sepermaian lalu digadang-dagang ke pihak penguasa di Pemkab ini untuk menduduki jabatan setrategis, promosi jabatan dan naik pangkat," pungkas Babon Pribadi.**

 

Subscribe for latest Apps and Games