Jelang lebaran Jalan Arteri Gintungkerta Klari hingga Perempatan Interchang Karawang Timur Rusak Berat
KARAWANG - Menjelang lebaran 2013 jalan arteri dari mulai perempatan interchang Karawang Timur, Desa Gintungkerta hingga Jembatan Sasak Misran masih dibiarkan rusak. Kini kondisi jalan tersebut banyak lubang yang mengangan, hingga menyulitkan setiap kendaraan yang melintas pada ruas jalan Bay-pas yang menghubungkan Interchang Karawang Timur.
         Dalam hal ini, lubang yang menganga sepanjang ruas jalan negara tersebut, cukup menyulitkan para pengendara dan pengemudi angkutan umum maupun pribadi. Tampak, jika mereka hendak melintas jalan raya Desa Gintungkerta, kecamatan Klari tadi, memaksa harus ekstra hati-hati dalam memacu dan pengemudikan kendaraannya, jika tidak akibatnya harus terperosok ke dalam lubang yang menganga.
          Tidaklah mengherankan, setiap harinya ada saja kendaraan roda dua, empat, minimus, truk tronton yang mengalami patah atau pecah ban, akibat secara mendadak terperosok ke lubang pada sepanjang jalan negara tersebut. Bagi kendaraan yang mengalami nasib sial akibat menghindari jalan berlubang, terkadang sering bersenggolan atau tertabrak oleh kendaraannya yang berada di belakangannya. " Setiap hari kami harus menolong pengemudi yang kendaraannya terperosok ke lubang menganga, hingga akibat mengalami kencelakaan harus dibawa ke rumah sakit," ujar sejumlah warga Desa Gintungkerta yang tinggal di sepanjang ruas jalan negara tersebut.
        Sejumlah warga Desa Gintungkerta, Anggadita, Balongsari, Duren, Pancawati, kecamatan Klari, mengaku merasa bingung, dimana pihak Bina Marga hingga menjelang lebaran belum juga melakukan perbaikan terhadap kerusakan jalan tersebut. Mereka mendesak, agar pihak Bina Marga segera memperbaiki jalan yang rusak menjelang lebaran tersebut, dan jika dibiarkan korban yang berjatuhan bukan dari pengendara domistik saja, tetapi juga bakal mengancam para pemudik lebaran.
           Kerusakan jalan utara bukan saja di jalan utara Gintungkerta - Cikampek, tetapi jalan Arteri antar Klari menuju Tanjungpura-pun kini kondisinya rusak parah. Jalan beton sepanjang Desa Kondangjaya hingga Kelurahan Tanjungpura, sudah banyak yang retak. Kondisi itu cukup menyulitkan kendaraan yang melintas, tampaknya para pengemudi kendaraan yang datang dari arah Cikampek ketika masuk jalan arteri Klari - Tanjungpura, Karawang memaksa harus ekstra hati-hati dalam mengemudikan kendaannya dan jika sudah bisa dipastikan kendaraan-kendaraan yang melintas bakal mengalami kecelakaan hingga harus menelan korban jiwa.
           Sejauh ini, belum ada dari dinas Bina Marga kabupaten, provinsi maupun pusat yang diminta konfirmasinya sekitar kondisi kerusakan jalan yang membentang di wilayah Kabupaten Karawang kondisiy\nya rusak parah. Kemudian tanda-tanda perbaikan menjelang lebaran-pun belum tampak di setiap ruas jalan arteri maupun alternatif yang mana setiap musim mudim lebaran merupakan jalur utama yang dilalaui berbagai macam kendaraan para pemuik lebaran.**

Subscribe for latest Apps and Games