Nama Sekda Definitif Pemkab Karawang Ditunggu

Gedung Sate Bandung Diminta Kirimkan Sekda Definitif Karawang

KARAWANG - Sejumlah PNS di Lingkungan Pemkab Karawang minta pihak Gedung Sate Bandung(Pemprov Jabar) segera mengirimkan hasil  nama calon Sekda definitif yang bakal menjabat di Pemkab negeri lumbung padi. Hal ini, agar tidak menimbulkan keragu-raguan personil Pemkab setempat dalam melangsungkan pengabdian sebagai abdi negara di tahun 2014.
              Menurut para PNS di Pemkab Karawang, dengan belum dikirimkan nama Sekda definitif tersebut, kini banyak menimbulkan spekulasi pendapat di tengah personil Pemkab. Bahkan, akibat tarik -  ulurnya penetapan nama Sekda yang bakal didefinitkan, ditenggarai ada oknum yang tidak bertanggungjawab, guna meraup keuntungan di momen penetapan jabatan Sekda Pemkab Karawang," lambannya nama Sekda definitif ke Karawang diduga ada oknum yang bermain, guna mempertebal kantong pribadinya," ujar sejumlah PNS di lingkungan Pemkab Karawang.
             Dalam hal ini, kata beberapa PNS di lingkungan Pemkab Karawang, mereka merasa malu menyusul berlama-lamanya jabatan Sekda dengan status Plt (pejabat pelaksana tugas. " Coba bayangkan dari sejak Sekda, Iman Somantri, sampai sekarang jabatan Sekda di Pemkab Karawang sudah tiga kali di- Plt-kan. Dan ini sangat keterlaluan PNS di lingkungan Pemkab Karawang ini dianggapnya sudah tidak ada yang mampu guna mendududki jabatan setingkat eselon II tersebut," tegas beberapa PNS Pemkab Karawang.
            Beberapa PNS mempertanyakan, sekitar lambannya pengirimam nama calon Sekda yang bakal didefinitifkan itu. Pertanyaan, apakah kendalanya tekhnis, atau ada oknum yang berniat meraup keuntungan dibalik jabatan sekda, namun hingga kini belum terpenuhi keianginannya. " Kami minta jabatan Sekda jangan dikotomi oleh persoalan politik, dan dijadikan ajang untuk meraup keuntungan," ujar beberapa PNS di lingkungan Pemkab karawang.
             Di tempat terpisah, Kepala Bidang Mutasi Jabatan, BKD(Badan Kepegawaian Daerah) Pemkab Karawang, kemarin, di kantornya, menjelaskan, tiga nama calon Sekda, dari Kemendagri sudah dikirimkan hasilnya ke Pemprov Jabar. Namun sejauh ini, selain belum dikirimkan hasilnya ke Pemkab Karawang, juga belum bisa diketahui siapa yang dianggap layak menduduki jabatan orang ke tiga di Pemkab negeri lumbung padi ini.
            Lebih jauh Kabid Mutasi BKD menjelaskan, bahwa seharusnya, 31 Desember tahun 2013 ini, sudah dilakukan pelantikan terhadap nama Sekda definitif, terkait dengan sudah disyahkannya APBD tahun 2014. Namun demikian, jika sampai Januari 2014, tidak juga dilakukan pelantikan terhadap Sekda definitif tadi, hal itu tidak menjadi masalah menyusul kebijakan yang dikeluarkan Plt Sekda, hasilnya tidak bertentangan dengan peraturan perundangan. "Selama tidak ada Sekda definitif, yang menjalankan roda Pemkab tidak masalah dilakukan oleh seorang Plt Sekda," pungkas, Asep Aang, Kabid mutasi, BKD Pemkab Karawang.(jay)

Subscribe for latest Apps and Games