Berlalu dari Kebijakan Bupati

Berlalu dari Kebijakan Bupati
Bina Marga Karawang Geber Pembangunan APBD 2014
                                               
Karawang - Tampaknya, bagi Dinas Bina Marga Karawang untuk merampungkan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan drainase yang sumber dananya berasal dari APBD tahun 2014, sudah berlalu dari kebijakan bupati. Walhasil, agar pelaksanaan kegiatan proyek tersebut tepat waktu dan guna diluncurkan ke tahun 2015, kini proses pengerjaan di lapangannya terus "Digeber".
                Sistem kerja cepat dan bagus dengan tetap mengedepankan kualitas tersebut, kata Kepala Bina Marga Karawang, H. Acep Jamhuri, agar proyek yang sifatnya reguler tersebut, tidak tumpang tindih dengan proyek yang masuk ABT(Anggaran Biaya Tambahan) dimana pengesahan Perdanya telah dirampungkan oleh anggota DPRD priode 2009- 2014. Dia menjelaskan, bahwa Dinas Bina Marga pada proyek yang masuk ABT tersebut jumlahnya tidak sebesar dengan pelaksanaan proyek APBD di program reguler. " Proyek Bina Marga yang diakomodir di ABD hanya di kisaran nominal angka Rp 41 miliar saja," jelasnya.
                 Menurutnya, dengan hanya menyisakan lima bulan kerja ini, kata H. Acep Jamhuri, sekitar pengerjaan perampungan proyek infrastruktur harus benar-benar dikebut agar sesuai dengan waktu. " Dengan kondisi Kabupaten Karawang yang seperti sekarang ini, dimana pucuk pimpinannya tengah mengalami musibah, proyek pembangunan pro rakyat karawang harus rampung tidam boleh satu itempun yang diluncurkan pengerjaannya ke tahun anggaran 2015," kata H. Acep Jamhuri.
                Dalam hal ini, kata H. Acep Jamhuri, setelah membangunan cor beton pada sejumlah ruas jalan di jantung kota, maka disusul dengan pengerjaan proyek drainesenya. Sehingga dengan kedua proyek itu masuk dalam bidang pekerjaan tersebut, maka di beberapa ruas jalan tidak terlihat lagi lingkungannya kumuh sehingga tidak sedap dipandang mata.
               Berdasarkan pemantauannya, bahwa ruas jalan yang sering banjir apabila hujan turun yakni, dari Jalan perempatan lampu merah sekitar kantor Kementrian agama Karawang, kini proyek pembangunannya drainasenya sudah dikerjakan. Kemudian nanti disusul dengan perbaikan draise sepanjang ruas jalan Panata Yudha antara rumah sakit bersalin, dr. Joko hingga Jalan Bay-pas Ahmad Yani. " Diharapkan dengan sistem pengerjaan drainese yang sedang dikerjakan daerah yang berdekatan dengan kawasan perkantoran Pemkab jika turun hujan lebih dari dua jam-pun tidak banjir," imbuhnya.
         Pembangunan jalan yang dipadukan dengan draise juga, digarap dari mulai Jalan Kertabumi, hingga Jalan Tupaev Karawang. Dia mengakui proses pengerjaan draines antara Jalan Tuperev hinngga Kertabumi terkendala oleh jaringan pipa air bersih, maka tidak mengherankan setelah dikeduk(digali) oleh alat besar ada air yang keluar dari pipa milik PDAM.(jay)

Subscribe for latest Apps and Games