Jadi Pejabat Lapis II di BKD


KARAWANG - Asep Aang Rahmatullah, S.STP, MP, yang semula menduduki jabatan Kepala Bidang(Kabid) mutasi, pada mutasi yang digelar pekan kemarin, akhirnya menjadi pejabat lapis II di Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Pemkab Karawang. Putra daerah yang juga berpendidikan formal S2 Manajemen pembangunan daerah, naik setingkat eselonnya setelah menanggalkan jabatan sebelumnya.
         Pria kelahiran Kabupaten Karawang Bagian Selatan yang juga alumnis STPDN Bandung ini, dianggap wajar pada pelaksanaan mutasi kemarin naik tingkat. Kenapa demikian?, karena selama menjadi PNS di lingkungan Pemkab, tidak terdengar isu miring selama menjadi abdi negara dan pemerintah.
         Pejabat yang lahir pada tahun 1978 memang di mata teman-teman sejawatnya tergolong masih relatif muda saat berkiprah di pemkab Karawang ini. Namun dia tidak bisa dipandang mata, saat diberikan tugas oleh atasannya dimana bisa dikerjakannya dengan sukses tanpa ekses.
          Asep Aang, dalam menjalankan tugas dan fungsi di OPD yang pernah dipimpinya tidak hanya sekedar bisa mengayomi ke personil di dalam internalnya, tetapi sikapnya juga bisa berinteraksi dengan pihak eksternal. " Asep Aang memang tife pejabat yang flexsisible, piawai ke dalam dan ke luar dalam menjalankan tugas selaku PNS," ujar H. Mahpudin, mantan pejabat Pemkab Karawang.    
          Menurut H. Mahpudin, ketika Asep Aang, menjabat Kabid mutasi, perlu diberikan apresiasi menyusul suksesnya menggelar mutasi 1500 lebih pejabat PNS di lingkungan Pemkab Karawang. Dan Ketika, dr. Cellica memegang tugas selaku Plt Bupati Karawang, tidak ada lagi jabatan yang kosong pada setiap OPD di lingkungan Pemkab Karawang.
           Dalam hal ini, kata H. Mahpudin, dalam pelaksanaan mutasi kemarin yang juga diwarnai dengan lelang jabatan, dapat dimaklum jika masih menuai kritikan. Sebab, yang namanya sebuah kebijakan tidak mungkin memuaskan semua pihak, dan lumrah jika masih ada pejabat yang merasa rasa keadilannya tercederai. " Jika ada pejabat dalam mutasi yang haknya mesara dicederai harus juga diakomodir jika mereka memberikan masukan," pungkasnya.(jay)

Subscribe for latest Apps and Games