KPU Karawang Hitung Fisik Kartu Suara

KPU Karawang Hitung Fisik Kartu Suara
Mungkinkah Pleno Penetapan Suara Hari Ini?
KARAWANG - KPU Karawang hari ini, Kamis (17/12) tengah melangsungkan proses penghitungan kartu suara Pilkada 2015. Pertanyaannya, mungkinkah pleno penetapan perolehan suara dari ke enam Paslon (Pasangan Calon) bisa dilangsungkan, hari ini juga (Kamis 17/12).
         Tampaknya, guna menghitung kartu suara yang sudah dikirim pihak panitia kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten, cukup memakan waktu. Betapa tidak, guna menghitung kotak suara dari 10 kecamatan saja, memakan waktu cukup lama dan sampai pukul 16.00 Wib baru 17 kecamatan.
           Dalam hal ini, banyak yang memperhitungan, sekitar penghitungan fisik suara tersebut akan memakan waktu sampai pukul 00 dinihari. Berdasrkan informasi, memang sekitar penghitungan fisik suara tersebut sampai berita iniditurunkan atau pukul 18.00 Wib belum dirampungkan secara keseluruhan.
           Sekretaris KPU Karawang, Nandang, mengatakan, sekitar penghitungan suara hasil Pilkada Karawang yang dilangsungkan prosesinya, (9/12) tidak jauh berbeda dengan yang dimunculkan lembaga survei. Dimungkinkan, jika terjadi selisih perolehan angkapun tidak bakal siginifikan.
           Lebih jauh dia menjelaskan, jika hasil penghitungan fisik kartu suara sudah dirampungkan, setidaknya hasilnya akan ditetapkan melalui pleno yang digelar pihak KPU. Kemudian, pihak KPU yang memberi waktu selama tiga hari guna memberikan ruang sanggah hasil perolehan suara tersebut kepada Paslon yang merasa tidak puas atas hasil tersebut.
             Menurutnya, jika dalam tempo masa sanggah tidak ada Paslon bupati yang merasa keberatan, maka pihak KPU akan mengumumkan kandidat  kepala daerah yang memenangkan perolehan suara terbanyak. " Kita tunggu saja hasil perolehan suara lewat fisik kartu suara yang masuk ke KPU," pungkasnya.(jay)

Subscribe for latest Apps and Games