Pengasuh Ponpes Lahirkan Santri Berkualitas di Bidang Pendidikan Agama

KARAWANG - Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana mengatakan, bahwa kita sebagai orang tua merasa bangga dan terharu bila melihat kiprah para pengsuh Ponpes bersama pembimbingnya telah mampu mencetak para santri yang berkualitas di bidang pendidikan agama, terutama agama islam. Rasa bangga itu pula disertai  lewat pembinaannya tadi dilalui  dengan perasaan tulus, ikhlas, serta penuh ketekunan dan ketelatenan.
Selain itu, lanjut Wakil Bupati, rasa haru pun timbul karena dengan adanya kegiatan ini berhasil membuktikan bahwa anak-anak kita telah bisa membaca dan menulis huruf arab maupun Al-quran dengan baik. “Hal ini tentunya menjadikan anak-anak kita sebagai asset yang berharga bagi pembangunan daerah di Kab. Karawang,” tuturnya.
Lebih lanjut Wakil Bupati,Kamis (23/6) mengatakan, prestasi dan keberhasilan tersebut tentunya tidak lepas dari ketekunan dan ketelatenan para pengajar dalam membina dan mendidik para siswa. “Mudah-mudahan, jerih payah mereka tersebut dapat diberikan ganjaran dan pahala yang setimpal dari Allah SWT,” imbuhnya
Wakil Bupati juga turut mengucapkan selamat kepada para siswa yang pada hari ini telah naik kelas, dan berharap pengetahuan yang telah didapat sebelumnya tersebut dapat dijadikan sebagai modal dasar untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. “Mudah-mudahan kalian dapat menjadi insan dan generasi muda yang berilmu, berkepribadian, berakhlak mulia,” tuturnya.
Di sisi lain, Wakil Bupati juga menilai bahwa kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan guna melepas para santri yang telah lulus tersebut memiliki pengaruh baik guna memotivasi upaya peningkatan mutu pendidikan agama, dimana tahap pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah sangat sarat dengan muatan moral dan akhlak. “Untuk, saya berterima kasih telah diberi kesempatan untuk turut menghadiri kegiatan ini,” tambahnya. (jayadi)

Subscribe for latest Apps and Games