Di Karawang Terjadi

Program  Kesejahtraan Belum Tepat Sasaran

KARAWANG -Wakil Bupati Karawang, Cellica mengatakan,  bahwa  program untuk mewujudkan kesejahteraan yang dilaksanakan pemerintah belum seluruhnya tepat sasaran. Kelompok masyarakat menengah ke bawah belum sepenuhnya menikmati program peningkatan kesejahteraan yang dicanangkan pemerintah.
       “ Keterbatasan data dan informasi secara terpadu terkait penduduk menengah ke bawah menjadi hambatan dalam melaksanakan dan mengkoordinasikan program baik di tingkat pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun dengan pemangku kepentingan,” kata Wakil Bupati.
          Salah satu upaya untuk mendapatkan basis data terpadu Rumah Tangga Sasaran (RTS) berdasarkan nama dan alamat yang akan dipergunakan oleh pemerintahan guna percepatan penanggulangan kemiskinan, Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Kegiatan Sosialisasi Pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS) yang di gagas oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Karawang. Di Gedung Singaperbangsa Lt. III, Kamis (28/07).
           Ia menjelaskan,  pada bulan Juli - Agustus tahun 2011 Badan Pusat Statisik (BPS) kembali melaksanakan kegiatan Pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS 2011) yaitu Pendataan Rumah Tangga Menengah ke bawah dengan menggunakan data dasar hasil sensus penduduk 2010 (SP2010). PPLS 2011 ini akan menghasilkan basis data terpadu nasional yang selanjutnya dapat dipergunakan oleh seluruh instansi/lembaga pemerintah pusat maupun daerah, khususnya terkait berbagai program perlindungan sosial bagi rumah tangga menengah ke bawah.
                 Menurut Wakil Bupati melalui kegiatan ini diharapkan para peserta mendapatkan basis data terpadu rumah tangga sasaran (RTS) berdasarkan nama dan alamat yang akan dipergunakan oleh pemerintahan guna percepatan penanggulangan kemiskinan, khususnya di kabupaten karawang. Sebagai informasi, kegiatan pendataan PPLS ini melibatkan petugas sebanyak 1.042 orang, terdiri dari 149 orang bertugas sebagai Pemeriksa Lapangan (PML) dan sebanyak 893 orang bertugas sebagai petugas Pencacah Lapangan (PCL).

selanjutnya, Wakil Bupati atas nama pemerintah daerah mengucapkan “terima kasih” kepada Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Karawang, atas prakarsanya menyelanggarakan sosialisasi ini, semoga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi dalam upaya pendataan masyarakat menengah ke bawah, guna menghasilkan data yang akurat dan tepat sasaran.**

Subscribe for latest Apps and Games