BUPATI KARAWANG SAAT MELANTIK dan MENGAMBIL SUMPAH JABATAN


Mutasi Pemkab Karawang Beragam
"Ada Pejabat Dimasukan Kotak oleh Bupati lama, Sama Bupati Baru Diangkat di Jabatan Setrategis
KARAWANG - Pelaksanaan mutasi jabatan di Pemkab Karawang tampaknya sangat beragam. Hal ini, ada pejabat yang dimasukan kotak pada saat rezim bupati lama berkuasa, oleh bupati sekarang diangkat kembali dan dipercaya untuk memegang  jabatan setrategis diduga  pertimbangan karena  disiplin ilmu dan pengalaman kerja yang dimilikinya dinilai sangat mumpuni.
       Bupati Karawang, H. Ade Swara secara resmi melantik dan mengambil sumpah sebanyak 255 pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat tersebut berlangsung saat pelaksanaan a di Plaza Pemda Karawang, Jumat (12/8).
Para pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari Promosi Eselon II sebanyak 7 orang, Rotasi Eselon II sebanyak 12 orang, Promosi Eselon III sebanyak 26 orang, Rotasi Eselon III sebanyak 63 orang, Promosi Eselon IV sebanyak 88 orang, dan Rotasi Eselon IV sebanyak 59 orang. Mereka dilantik berdasarkan hasil kajian tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang dituangkan kedalam SK Bupati No. 821.24/Kep.2738/BKD/2011
Bupati Karawang, H. Ade Swara dalam amanatnya  mengatakan, pelaksanaan rotasi, promosi, dan mutasi bagi karyawan dilingkungan Pemerintah Daerah merupakan hal yang biasa dan harus dilakukan. Regulasi harus dimaknai sebagai suatu kebutuhan organisasi." Mutasi jabatan di lingkungan Pemkab merupakan kewenangan saya dan tidaj perlu ditafsirkan yang lain-lain," bupati
Lebih lanjut Bupati mengatakan, selama ini Pemerintah Daerah tidak diam tanpa makna, melainkan tengah melakukan kegiatan identifikasi terkait permasalahan yang cukup krusial dan membutuhkan pemahaman yang komprehensif. ”Sehingga ke depan jalannya pembangunan, pemerintahan, dan kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.
Bupati melanjutkan, salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan rotasi, promosi, dan mutasi, sebagaimana yang dilakukan pada hari ini. ”Dalam penempatannya pelaksanaan rotasi, promosi, dan mutasi tersebut dilakukan dengan pendekatan proporsional, profesional, serta kompetensi guna menunjang pelaksanaan tugas ke depan,” jelasnya.
Menurut Bupati, pelantikan ini mengandung makna kepercayaan. Untuk itu, dirinya berharap kepada para pejabat yang dilantik pada hari ini untuk memaknainya dengan peningkatan kinerja. ”Yang tentunya bermuara pada peningkatan kinerja pribadi, peningkatan kinerja organisasi perangkat daerah, serta peningkatan kinerja Pemerintah Daerah,” imbuhnya.
Bupati juga berharap agar pelantikan ini tidak dimaknai oleh perasaan dan prasangka buruk, khususnya perasaan suka dan tidak suka. Terlebih citra pegawai dewasa ini dalam posisi yang kurang baik, sehingga sangat penting bagi kita untuk mengubah citra tersebut. ”Kuncinya adalah dengan menunjukkan kinerja, meningkatkan performance dengan lebih mengetahui tupoksi organisasi,” tambahnya.
Bupati berpesan kepada para pejabat yang dilantik untuk segera melakukan pembenahan di tempat yang baru. ”Bukan pada tempatnya untuk melakukan tindakan-tindakan yang menghambat roda pemerintahan, karena di depan kita telah terbentang tugas yang harus segera diselesaikan,” tambahnya.
Sementara itu diantara para pejabat baru yang dilantik adalah  Teddy Rusfendi sebagai Asisten Administrasi Setda, Agus Sundawiana sebagai Kepala Bappeda, R. Tedjasuria sebagai Kepala Dishubkominfo, Henny Rohaeni sebagai Kepala BKD, Lili Hendratno sebagai Inspektur, Hendro Subroto sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Yayat Supriatna sebagai Kepala Dinas Perikanan Kelautan dan Peternakan, Yusuf sebagai Kepala Dinas Binamarga dan Pengairan, Tatang Yudianto sebagai Asisten Pemerintahan Setda, Yuska Yasin sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Asep Hidayat Lukman sebagai Kepala BKBPP, Pardi Kusmana sebagai Kepala Kantor Arsip dan Dokumentasi, Dadan Sugardan sebagai Kepala Kantor Diklat, Eka Sanatha sebagaiKepala Dinas Kependudukan dan Catpil, Deden Tosin Waskita sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Wuwuh Utami Ningtyas sebagai Direktur RSUD.**

Subscribe for latest Apps and Games