Kepala Dinas Pendidikan Karawang, Drs. Deden Tosin W, Mpd, Bersama Anggota DPRD Tengah membicarakan PSB Online

PSB Karawang 2012 Bakal di-Online-kan
KARAWANG - Kepala Dinas pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Karawang, Deden Tosin, memprogramkan bahwa PSB (Penerimaan Siswa Baru) tahun ajaran 2012 akan di-Online-kan. Hal ini, dilakukan guna meningkatkan mutu pendidikan siswa sekolah, baik di tingkat SLTP maupun SLTA.
             Menurutnya, lewat sistem online tadi, tidak bakal terjadi membengkakan jumlah siswa baru pada setiap kelas baik di tingkat SLTP maupun tingkat SLTA yang semala beberapa tahun ini dialami pihak sekolah terutama di jantung kota kabupaten. Kemudian lewat online itu juga sistem perengkingan sebagaimana nilai siswa yang bisa diterima sesuai  pasingrade tadi, bisa diketahui lewat internet.
               Walhasil, baik siswa yang diterima maupun tidak diterima pada tempat sekolah mendaftar, tidak menimbulkan penilain miring terhadap panitia PSB itu sendiri. " PSB dengan sistem online hasilnya dimungkinkan tidak bakal menimbulkan kecurigaan di antara calon siswa yang diterima dan calon siswa yang tidak diterima tempat mereka mendaftar," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Karawang, kemarin, di ruang kerjanya.
                  Lebih jauh Kadisdik menjelaskan, jika Penerimaan Siswa Baru (PSB) bisa berjalan sesuai yang diprogramkan, ini juga bakal membawa angin segar terhadap penerimaan yang dilakukan pihak sekolah tingkat SLTP dan SLTA di Kabupaten Karawang. Kenapa demikian?, karena sekolah-sekolah swasta tadi, bisa berlomba untuk menjaring calon siswa baru yang nilainya tidak memenuhi pasinggrade sebagainmana sudah ditetapkan pihak sekolah negeri di Kabupaten Karawang.
                   Ia berharap kedepan, para lulusan sekolah tingkat SLTP maupun SLTA mampu bersaing dalam event pendidikan dengan sekolah-sekolah yang berada di kota-kota besar.. Kemudian para lulusan sekolah asal Kabupaten Karawang lewat peningkatan mutu belajar terutama tingkat SLTA, diharapkan banyak diterima di perguruan tinggi yang sudah punya nama dimana melahirkan para intelektual yang berguna untuk bangsa dan negara.
                    Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Karawang, Deden Tosin, berharap program penerimaan calon siswa baru di tingkat SLTP dan SLTA dapat dukungan dari lapisan masyarakat yang tinggal di kabupatennya. Karena, untuk meningkatkan mutu pendidikan tadi pelaksanaannya memerlukan dukungan dari berbagai pihak. " Saya berharap program PSB Online bisa berjalan sesuai harapan," kata Deden Tosin.**

Subscribe for latest Apps and Games