Sekda Pemkab Karawang, H.Iman Somantri Tanda Tangani MOU dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan RI

Potensi Perikanan Karawang Akan Dimaksimalkan  
KARAWANG - Guna  memaksimalkan potensi perikanan yang ada di Kabupaten Karawang, Pemkab bersama  Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia akan bekerjasama dalam upaya membangun dan merehabilitasi kembali tempat penjualan produk-produk perikanan.
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU – Nota Kesepakatan tersebut dilakukan secara langsung oleh Bupati Karawang, H. Ade Swara sebagai perwakilan dari Pemerintah Kab. Karawang, serta Sekretaris Direktorat Jendral Perikanan Budidaya, Ir. Syamsudin, HA, selaku perwakilan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. Penandatanganan yang berlangsung di Gedung Singaperbangsa Lt. II Pemda Karawang, Rabu (23/11) tersebut turut disaksikan oleh sejumlah pejabat dari kedua belah pihak.
Nota Kesepakatan sendiri disusun dalam rangka kerjasama yang saling menguntungkan diantara kedua belah pihak dalam memanfaatkan segala potensi dan sumber daya yang dimiliki masing-masing. Dengan demikian dapat tercipta sinergi yang positif antara kedua belah pihak dalam upaya membangun dan merehabilitasi kembali tempat penjualan produk-produk perikanan. Diantara bangunan yang akan direhabilitasi kembali tersebut diantaranya adalah untuk kios obat dan pakan ikan, restoran serba ikan, serta lokasi penjualan ikan bagi masyarakat Kab. Karawang.
Bupati Ade Swara, dalam kesempatan tersebut mengatakan dirinya optimis bahwa kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Kementerian Kelautan dan Perikanan ini dapat berjalan baik, sehingga di Kab. Karawang dapat terbangun kios, tempat penjualan, serta restoran yang khusus menjual produk-produk perikanan. “Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta aparatur Pemerintah Kab. Karawang yang telah memungkinkan terjalinnya kerjasama ini,” ujarnya.
Keberadaan tempat-tempat tersebut tentunya akan menjadi salah satu fasilitas yang memiliki dampak dan manfaat penting bagi upaya peningkatan kesejahteraan para nelayan dan pembudidaya perikanan di Kab. Karawang. Hal ini karena mereka dapat memiliki tambahan alternative untuk memasarkan produk-produk perikanan mereka dilokasi-lokasi tersebut.**
 
 

Subscribe for latest Apps and Games