Cipta Karya Karawang Diberondong Temuan BPK
               "Muncul Temuan Baru di Proyek Pasar Jagalaya, Paska Implacement dan BBM"
KARAWANG - Tampaknya Kantor Dinas Cipta Karya Kabupaten Karawang benar-benar "Jeblog Rapotnya" di mata pemeriksa BPK dan nyaris setiap tahun anggaran ditemukan temuan. Betapa tidak,  kini di tahun 2012 muncul temuan baru sebesar Rp 30 juta di proyek Pasar Jagalaya, Rawasari, Kecamatan Karawang Barat, paska proyek implacement dan BBM truk pengangkut sampah pada anggaran tahun 2009.
           Tampaknya aparat yang baru menduduki jabatan pada post di kantor tersebut dibuat gerah, mnyusul banyaknya temuan pada proyek pembangunan dan pengadaan yang muncul pada setiap tahun anggaran. " Kami benar-benar tidak tahu dengan banyaknya temuan BPK tersebut, karena baru menduduki di Kantor Dinas Cipta Karya ini baru seumur jagung," kata Sekdin Cipta Karya Karawang, Drs. Hery Heryadi, yang juga diamini Kabid kebersihan Basuki Rahmat, Selasa(7/8).
            Menurut Hery Heryadi, temuan baru di proyek pasar Jagalaya, Rawasari, sebesar Rp 30 juta, memang cukup mengagetkan, karena itu terjadi pada proyek pembangunan tahun anggaran 2011. Ironisnya lagi, yang ketahuan temuannya lagi, sama dilakukan oleh pemborong yang mengerjakan proyek pembangunan implacement Terminal Tanjungpura juga.
             Dalam hal ini, kata Sekdin Cipta Karya, temuan BBM yang diperuntukan truk pengangkut sampah di bidang kebersihan di pemeriksaan BPK awal tahun 2012 hampir terjadi dan ditemukan masalah baru. Namun pihak pemeriksa BPK urung melakukannya, karena berbagai jurus guna menghalau terjadinya temuan telah dilakukan.
           Dia mengakui, sebenarnya masalah yang melilit di kantor Dinas Cipta Karya merupakan warisan dari pejabat lama. Betapa tidak, warisan masalah tersebut bukan berkutat di temuan saja, tetapi masalah pembabangunan prototife desa, dan fasilitas gedung yang diperuntukan kepentingan umum ada yang berlum dirampungkan pemborongnya akibat habis masa kerja.
              Dicontohkan, gedung kantor desa prototife yang belum dirampungkan pembangunannya di tahun anggaran 2011 yakni gedung kantor Desa Panyingkiran, Kecamatan Rawamerta, gedung kantor Desa Mekarmaya, Kecamatan Cilamaya Wetan, dan gedung kantor Desa di wilayah Kecamatan Tegal Waru. " Pembangunan gedung yang belum dirampungkan di tahun anggaran 2011 merupakan tanggungjawab kami sebagai pejabat baru di kantor Dinas Cipta Karya," pungkas Hery Heriyadi.**













Subscribe for latest Apps and Games