PNPM Jadi Primadona HUT Karawang ke 379

Karawang di Usia ke 379 Makin Menggeliat
"Pemerintah Pusat Beri Penghargaan Mega Proyek Pelabuhan dan Bandar Udara"
KARAWANG - Kabupaten Karawang di usianya ke 379 semakin menggeliat. Pemerintah pusat tanpa tedeng aling-aling memberikan penghargaan dua mega proyek sekaligus, di kabupaten Pantai utara bakal dibangun pelabuhan dan di kabupaten bagian selatan akan berdiri bandar udara bertarap internasional.
            Di usia Kabupaten Karawang prsedikat lumbung padi masih dipertahankan, meski sudah berdampingan dengan Kawasan Industri tersebar se Asia Tenggara. Menyusul perubahan Kabupaten Karawang syarat dengan pembangunan yang bertarap internasional. Menjadi bahan pertanyaan, apakah Tema HUT Karawang ke ke 379 dimana "Dengan semangat hari jadi Kabupaten Karawang bisa dijadikan momentum kebersamaan dalam memantapkan pembangunan di bidang  pendidikan, kesehatan, dan ekonomi kerakyatan menuju masyarakat Karawang yang sejahra " akan mampu mengimbanginya. 
             Kemudian menyusul bergelimangan mega proyek pemerintah pusat ke Kabupaten Karawang, akan bisa ditangkap peluang pembangunan dengan mudah oleh pemegang tampuk pimpinan di negeri lumbung padi ini. Maka jawabannya di kembalikan lagi ke penguasa rezim Karawang priode 2010 - 2015, sebab jika tidak diimbangi dengan SDM yang mumpuni maka tidaklah mengherankan bakal berlalu begitu saja.
            Dalam hal ini, Sekda Pemkab Karawang, Ir. Iman Somantri, mengaku, sangat apresiasi dengan diplotnya Kabupaten Karawang dengan mega proyek pelabuhan dan bandar udara. Pasalnya, jika mengandalkan APBD, jauh api ke panggang ke dua pembangunan bertarap internasional itu bisa diwujudkan dengan waktu yang relatif seingkat.
            Menurut Sekda, bergesernya Kabupaten Karawang dari lumbung padi yang berdampingan dengan kawasan industri terbesar se Asia Tenggara, sebagai konsekwennya bakal ada lahan pertanian yang tergerus oleh aktivitas tersebut. Belakangan ini tidaklah mengherankan, lahan sawah tekhnis yang berada di wilayah kecamatan yang terkena plot tersebut dipastikan bakal terpakai oleh kegiatan pengembang sebagai penyangga dari orag-orang yang bekerja di kawasan dan zona industri tadi.
           Meski lahan sawah tekhnis di beberapa wilayah kecamatan sudah berubah fungsi, kata Sekda Iman, Namun lahan sawah tekhnis di kecamatan Pantai utara Kabupaten Karawang masih tetap kita pertahankan. " Mungkin lahan sawah yang dipakai komplek perumahan oleh pengembang dan kegiatan niaga oleh para pengusaha sudah tidak mungkin diganti dengan pencetakan atau penteknisan sawah kembali, tetapi setidaknya ribuan hektar lagi lahan sawah tekhnis tersebut masih bisa kita pertahankan keberadaannya," ujar Ir. Iman Somantri Sekda Pemkab Karawang.
           Lebih jauh dia menjelaskan, di HUT Karawang ke 379 masih ada program lokal yang masih bisa dibanggakan yakni proyek PNPM. Proyek ini stidaknya hasil pembangunannya bisa dirasakan langsung oleh rakyat yang tinggal di pedesaan, dimana sebagai infrastruktur yang mampu berdongkrat geliat perekonomian kerakyatan, karena jalan merupakan urat nadinya perekonomian rakyat di pedesaan.**

 

Subscribe for latest Apps and Games