Beresi Dulu Proyek Jembatan Pos Giro
Sebelum  Bupati Karawang  Blusukan  ke Saba Desa 
KARAWANG - Banyak yang menyarankan agar bupati memberesi dahulu pembangunan jembatan Pos Giro - Galuh yang nantinya bakal membentang di atas sungai Citarum sebelum melakukan "Blusukan" ke Saba Desa. Hal ini, selain beberapa proyek pembangunan APBD tahun 2012 belum dirampungkan, ada ruas jalan di depan kawan sekolah SMPN I Lamaran dan SMAN 2 Kecamatan Karawang Timur belum terjamah pembangunan.
        Kemudian menurut warga yang tinggal di Jantung Kota Kabupaten Karawang, pelaksanaan "Blusukan" juga jangan mengganggu pelayanan terhadap masyarakat yang tinggal di negeri lumbung padi ini. " Apa artinya belusukan ke "Saba Desa" sementara "PR" masih menumpuk ikut mengganggu jalannya pelayanan terhadap masyarakat," ujar Lili Hambali, Ajis Saputra, penduduk yang tinggal di Jantung Kota Kabupaten Karawang.
        Menurut Lili dan Ajis, bupati bersama punggawanya lebih baik melakukan blusukan ke lokasi proyek jembatan yang menghubungkan antara Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat dengan Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe. Walhasil, apabila, pembangunan jembatan yang mengambil lokasi di atas sungai Citarum bisa cepat rampung dan sebaliknya tidak ngaret lagi waktu pelaksanaan pekerjaannya.
        Bupati juga kata Lili Hambali dan uyeh, mendingan melihat ruas jalan yang belum tersentuh sama sekali pembangunan yang sumber dananya dari APBD yakni, jalan antara Depan SMPN I Lamaran dengan SMAN 2 Lamaran, Kecamatan Karawang Timur. " jalangan kata pribahasa " semut di sebrang lautan dilihat, sedang gajah di pelupuk mata bikin "au ah gelap," kata Lili seraya berkata jalan yang tidak tersentuh pembangunan tadi lokasinya di kawasan pendidikan.
          Pelaksanaan blusukan seharunya jangan dilakukan pada hari kerja, agar tidak mengganggu dan dimamfaatkan oleh pejabat di setiap dinas dan intansi. Sebab, jika pejabat berkompeten ikut semua yang tunggu kantor hanya para staf yang nota benenya tidak bisa mengambil sikap dan mengeluarkan kebijakan sebagai pelayanan yang dibutuhkan masyarakat. " Pejabat yang jarang masuk kantor menjadi kesempatan adanya saba desa itu untuk bersembunyi dari kalangan masyarakat yang mengetahui kelakuan miringnya," ujar Lili.
       Dalam hal ini, Lili Hambali berharap, agar bupati memberekan dahulu pemanguna proyek pembangunan di APBD tahun 2012 dan infrastur jalan yang belum tersentuh pembangunan. Terlebih jalan tersebut masuk dalam visi dan misi bupati dimana pendidikan masuk didalam indikantornya.**
Jembatan yang direncanakan menghubungkan antara Pos Giro Karawang Barat dengan Desa Sukaharja Kecamatan Telukjambe Timur dikerjakan lamban dari status kontraktual pelaksanaan pengerjaannya hinga ke PL alias penunjukan langsungsung.
   

Subscribe for latest Apps and Games