Mutasi Jabatan Karawang  Akan Tiru DKI ?
Bedaya di Karawang Di Forum Saba Desa
KARAWANG -  Dikabarkan mutasi jabatan di Pemkab Karawang bakal meniru Pemkab DKI sebagaimana diperagakan Gubernur Jokowi. Hal ini, sebagaimana tersiar ke tengah PNS Pemkab setempat, mutasi di negeri lumbung padi ini bakal dilangsungkan di forum saba desa.
           Sekda Pemkab Karawang, Ir. Iman Somantri, Rabu(6/3) saat dikonfirmasi di Kantornya mengatakan, soal mutasi jabatan tidak masalah tempatnya dilangsungkan dimana saja. Tetapi, kata dia, yang lebih penting terkait yuridis formalnya, dimana untuk menempat PNS yang akan dipromosikan ke eselon II harus terlebih dahulu mendapat izin dari Gubernur.
           Menurut Sekda, jika ke tiga PNS yang akan dipromosikan dari eselon III ke eselon II sudah mendapat izin dari gubernur, dimungkinkan pekan ini juga bisa dilangsungkan rotasi jabatan di lingkungan Pemkab Karawang. Kemudian, untuk tempat pelaksanaannya, kata Ir. Iman, secara kebetulan Bupati Karawang, H. Ade Swara, pada pekan mendapat jadwal program saba desa di wilayah Kecamatn Tempuran.
           Dalam hal ini, kata Sekda Iman, pada pekan ini ada tiga pejabat PNS setingkat eselon III yang diberangkatke ke Gedung Sate Bandung untuk mengikuti asismen sebagai persyaratan naik eselon II. Namun pada pelaksanaannya sebagaimana sudah ditetapkan sebelumnya, masing-masing pejabat PNS yang diikutkan asismen tadi harus didampingi dua pejabat PNS pada OPD yang bakal ditempati pejabat promosi tadi. " Bersama pendamping berarti 9 pejabat yang diikutkan asismen," ujar Sekda Pemkab Karawang, Iman Somantri.
           Lebih jauh Sekda menjelaskan, belakangan ini ada tiga OPD(Organisasi Perangkat Daerah) yang kosong, akibat pejabat lama setingkat eselon II itu memasuki masa pensiun. Walhsil, agar tidak terjadi kevakuman di OPD tersebut, akan segera diisi lewat mutasi jabatan. " Keinginan saya sih pada pekan ini juga jabatan-jabatan yang kosong tadi segera terisi," ujar Iman Somantri.
           Selanjutnya, jika pada jabatan eselon II tadi sudah terisi, maka berikutnya tinggal menempatkan pejabat yang akan menduduki jabatan eselon III dan IV, setingkat Kabag, Camat, Kabid, Sekcam dan Kasie. " Untuk menempatkan atau memutasikan pejabat setingkat eselon III dan IV tidak terlalu susah, karena izinnya bisa ditandatangan langsung bupati," jelas Sekda Pemkab Karawang Ir. Iman Somantri.**

Subscribe for latest Apps and Games