Tarik Ulur Mutasi Jabatan Terjawab
Bupati Karawang Hari ini Memutasikan 309 PNS Eselon 11,II dan IV
KARAWANG - Tarik ulur mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Karawang yang sempat memunculkan beragam tanggapan di tengah masyarakat tampaknya terjawab sudah. Pasalnya, Hari Ini, Rabu(13/3) sekitar pukul 15 00 hongga 15, 30 Wiba Bupati Karawang, H. Ade Swara melantik dan pengambil sumpah jabatan 309 PNS dari mulai eselon II, III dan IV.
          Dari 309 PNS tadi, di antara PNS III yang mendapat pro,osi ke eselon II yakni, Drs, Ahmad Hidayat dari Kabag Kesra menjadi Kepala BPMPd, Drs. Samsuri dari Sekretaris Bapeda menjadi Kepala Bapeda dan Hadis Herdiana, dari Kabag Umum menjadi Kepala DPPKAD. Sedangkan Kabag Kesra dijabat, H. Ade Machmud, Kabag Umum dijabat Dedi Achdiat dan Kabag Humas diganti oleh Agus Mulyana, yang sebelumnya menjabat Sekretaris KPUD Karawang.
           Lewat Draf SK mutasi yang dikelurkan Kantor BKD Pemkab setempat, para PNS yang mendapt promodi jabatan bukan dari eselon II saja, tetapi dari eselon IV naik ke eselon III jumlahnya cukup signifikan. Bahkan, lewat mutasi jabatan yang dilangsungkan di Plaz Pemkab setempat, banyak PNS yang semula statusnya staf diberi kesempatan untuk menduduki jabatan di eselon IV.
            Dari pelaksanaan mutasi tadi, di antara PNS III yang mendapat kesempatan menjadi camat Yndi, Agus Sugiano dari Sekcam Kecamatan Kota Baru menjadi Camat Kota Baru, H.Drs. Darsono, Sekretaris Camat Cikmpek menjadi Camat Tirtajaya, dan H. Makmun, menjadi camat Jayakerta, dan Kabag Humas menjadi Camt lagi. " Kepada mereka diberi kesempatan untuk memimpin wilyh kecamatan," ujar Drs. Asep Aang, Kepala Badan Kepegawaian Pemkab Karawang.
           Menurut Asep Aang, lewat mutai jabatan ini juga secara langsung mengisi jabatan eselon II, II, dan IV yang selama ini kosong, akibat PNS-nya sudah memasuki masa pensiun. Kemudian di nataranya jabatan yang kosong tadi ada yang ditinggalkan PNS-nya, karena lebih memilih jabatan fungsional." PNS yang meninggalkan jabatan struktural yakni menjadi pemeriksa di Kantor Inspektorat Pemkab Karawang," ujar Kabid Mutasi Pemkab setempat.
               Bupati Karawang, H. Ade Swaram pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa di lingkungan Pemkab, guna sebuah penyegaran bagi PNS itu sendiri. Kemudian, kata bupati, mutasi juga yang dibesar-besarkan dan diseram-seramkan, terlebih ada tudingan miring." Mutasi jabatan bagi PNS harus dihadapi dengan bijak dan arif," pungkas Bupati.**
      

Subscribe for latest Apps and Games