Dimungkinkan Buntut Kadin DPPKAD Diganti

Dinas Bina Marga Belum Perbaiki Jalan Diduga Kas Pemkab Kosong
KARAWANG - Diduga kas Pemkab Karawang yang diperuntukan membangun infrastruktur kosong menyusul pergantian Kepala Dinas DPPKAD(Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Derah) diganti pada mutasi jabatan, pekan kemarin.
          Keterlambatan pembangunan infrstruktur jalan dan jembatan itu juga diperngaruhi oleh pergantian pimpinan di kantor Bina Marga itu sendiri. Hal itu sangat mengganggu terhadap persiapan adminitrasi, dimana harus merombak staf pada bidang-bidang tertentu yang bertanggung jawab terhadap pembangunan jalan, jembatan dan bidang pengairan.
          Kabar lebih parah lagi, dari pergantian pimpinan di kantor Bina Marga tadi, dimana pejabat lama telah membagikan 106 paket pekerjaan yang lelangnya penunjukan langsung kepada para pemborong kukutannya." peluncuran paket pekerjaan oleh pejabat Bina Marga ikut berpengaruh terhadap proses pelaksanaan paket-paket pekerjaan lainya yang tersebar di pelosok kabupaten Karawang," ujar Maman Pribadi, salah seorang pemborong di Karawang, Minggu(21/4)
          Menurut Maman, paket proyek yang diberikan mantan Kepala Dinas yang lama kepada pemborong kukutannya merupakan proyek daging, selain keuntungan gede juga letaknya jauh dari jantung kota kabupaten.
          Sementara Kepala Dinas Bina Marga Karawang yang baru, Drs. Acep jamhuri' saat dikonfirmasi, menghimbau agar masyarakat untuk bersabar dalam menanti pelaksanaan pembangunan jalan, jembatan dan infrstruktur lainya yang berada di lingkungan kantornya. Dia mengakui, belakangan ini banyak kelurahan sekitar kerusakan jalan di wilayah kabupaten ini. " Masyarakat diminta bersabar, kami sedang melakukan persiapan pelaksaan pembangunan maupun perbaikan jalan tersebut," ujar  Acep.
            Menyusul adanya dugaan kas Pemkab Kosong yang diperuntukan pos pembangunan, Kepala DPPKD Karawang, Hadis Herdianan, secara kebetulan yang tidak berada di tempat. Menurut stafnya, yangbersangkutan sedang ke lombok, tengah mengikuti rapat bagi hasil migas bersama pihak Kementrian Migas.**

Subscribe for latest Apps and Games