Guru Ada yang setuju dan Tidak Setuju
Penerimaan Siswa Baru Online di Karawang Masih Memunculkan Kontroversi
KARAWANG - Penerimaan Sisa Baru tahun 2013  lewat sistem online di Karawang   masih memunculkan kontroversi di tengah masyarakat. Hal ini, diindikasikan bakal memunculkan masalah baru dan modus operandi baru sekitar para oknum di internal dunia pendidikan sekitar memasukan titipan calon siswa melalui jalan belakangan.
           Para guru-guru di Kabupaten Karawang ada yang mengaku  kurang setuju penerimaan siswa baru dengan sistim bina lingkungan sabanyak 45 persen yang mengakibatkan kualitas pendidikan jeblok dan terindikasi terjadi pungutan liar. " Karena siswa penerimaan online dengan sistem bina lingkungan juga, disinyalir hasilnya akan tidak lebih baik dan menjadi celah para oknum untuk membawa titipan lewat dapur," ujar Sejumlah guru di jantung kota Karawang
            Lain lagi dikatakan,  Sekretaris Dewan Pendidikan Karawang Drs Nunung Sumarsa MM,  Kamis(6/6) pakta integritas semua Muspida sudah menyepakati penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2013 tidak ada titip menitip. Juga bina lingkungan harus passing grade lulus sama dengan umum demi kualitas pendidikan di kota pangkal perjuangan ini.
         Pendapat serupa dikatakan Misbah mantan kepala sekolah dan Jaja guru SMAN 5 mengatakan, mereka tidak setuju point bina lingkungan yang sangat jelas rentan pungli dan siswa sulit bersaing dengan umum serta non akademik dalam proses belajar menghasilkan Nem melorot dalam pelulusan kelas  tiga nanti. Di SMPN,SMK dan SMA pavorit di Karawang akan menerima siswa 12 kelas dan rombel 45 yang melebihi kuota, dengan sistim belajar menjadi dua shif yang menyalahi Badan Nasional Standar Pendidikan .
           Kepala Disdikpora Kabupaten Karawang Drs Agus Supriatman MPd kepada Sentana Rabu (5/6) mengatakan,  adanya nada protetes dari guru dan pengamat pendidikan di Karawang dengan bina lingkungansangat  menghargai pendapat tersebut, Namun bagi siswa pendaftar yang tempat tinggalnya di  sekitar sekolah tetap diberlakukan dengan sistim umum passing grade.
            Dalam hal ini, kata Agus,  penerimaan peserta didik baru SD, SMP, SMK dan SMA tahun ajaran 1013 di Kabupaten Karawang dibuka,13-15 Juni kategori prestasi dan pindahan,17-21 Juni untuk kategori bina lingkungan dan 24-28 Juni penerimaan umum atau reguler. Pihaknya sesumbar tidak bakal menarik kembali penerimaan siswa baru lewat online tersebut, dia siap mundur dari jabatannya dari pada program yang dicetuskannya harus gagal.**

Subscribe for latest Apps and Games