Baru 35 Sekolah di Karawang Tahun Ajaran Baru Ikut Kurikulum
KARAWANG - Tampaknya bru 35 sekolah di Kabupaten Karawang pada tahun 2013 - 2014 ikut kurikulum. Hal ini dilakukan pihak sekolah dari mulai tingkat SD hingga SLTA di wilayah negeri lumbung padi.
      Dalam hal ini, di antaranya sekolah  SDN yang melaksanakan kurikulum baru 13 sekolah, SMP 5, SMA 6 dan SMK 11. Guna melaksanakan program tersebut sebelumnya puluhan guru dari Kabupaten Karawang sudah dididik di Bandung mengikuti kurikulum baru dengan tenaga pendidik dari Mendiknas.
       Kepala Disdikpora Kabupaten Karawang, Agus Supratman, kemarin di kantornya menjelaskan, selain tenaga pengajar sudah disiapkan guna melaksanakan program kurikulum tadi, juga telah disiapkan buku panduan dikelas. Sehingga dalam pelaksanaanya tidak mengalami kendala dalam melangsungkan kegiatan belajar pengajar, baik secara teknis maupun adminitrasi lainya.
       Lebih Jauh Agus menambahkan, Kabupaten Karawang ditunjuk Kemendiknas menerapkan kurikulum baru 2013 masih 35 sekolah SD,SMP dan SMA/SMK. Sementara sekolah lainya masih menunggu keputusan pusat, dan masalah tersebut  sudah kami laporkan kepada Bupati Karawang,Ade Swara.
          Pemantau di lapangan tampaknya untuk tingkat sekolah SLTP, yang paling siap untuk melaksanakan program belajar dengann sistem kurikulum tersebut adalah SPMPN 5 Karawang. Di sekolah ini tenaga pengajar dan perangkat lunaknya seperti sudah disiapkan, sehingga diharapkan tidak mengalami kendala ketika pelaksaan kurikulum tersebut dilangsungkan.
          Kemudian dari segi kesiapan fasilitas infrastruktur-pun SMPN 5 sudah didukung oleh gedung sekolah dan klas yang memadai, dimana sudah memiliki gedung berlantai III, yang juga letaknya lebih setrategis di Jalan Bay-Pass Ahmad Yani, jantung kota Kabupaten Karawang. " Kami berharap sekolah SMPN 5 bisa mensukseskan kegiatan belajar mengajar dengan program kurikulum," ujar sejumlah orang tuas siswa yang anaknya sekolah di SPMPN 5 Karawang.**

Subscribe for latest Apps and Games