Pupuk Kujang Sebagai Penanggung Jawab Pupuk Bersubsidi di Wilayah Jabar dan DKI Jaya
CIKAMPEK, (30/7) Mitra produksi organik bersubsidi PT pupuk kujang dan PT Petrokimia Gresik berkumpul di gedung anggrek PT Pupuk Kujang untuk mengikuti  sosialisasi kebijakan Baru Holding pupuk mengenai Single Responsibility. Melalui kebijakan ini PT Pupuk Kujang menjadi penanggung jawab pupuk bersubsidi untuk seluruh wilayah yang berada di Jawa Barat dan DKI Jakarta. Adapun kebijakan Single Responsibility ini akan mulai di berlakukan rencana nya pada  tanggal 1 September 2013.
Sebagai informasi, awalnya PT Pupuk Kujang dalam memasarkan pupuk organic bersubsidi tidak ditentukan untuk daerah mana saja. Namun, berdasarkan surat dari PT Pupuk Indonesia Holding Company ( PT PIHC ) No. U.851/A00000/UM/2013 perihal penanggung jawab pengadaan dan penyaluran pupuk organic bersubsidi, maka tanggung jawab penyaluran pupuk organic bersubsidi PT Pupuk Kujang mengalami perubahan menjadi ke seluruh propinsi Jawa Barat. Dengan adanya kebijakan Single Responsibility ini, beberapa Mitra produksi organic bersubsidi dan distributor pupuk organic bersubsidi yang sebelumnya berada dibawah tanggung jawab PT Petrokimia Gresik akan dialaihkan tanggung jawabnya ke PT Pupuk Kujang.
Selama ini, meskipun wilayah Jawa Barat merupakan tanggung jawab Pupuk Kujang dalam hal pemenuhan kebutuhan pupuk, pupuk dari produsen pupuk lainnya seperti Petrokimia Gresik dan Pusri Palembang juga tetap beredar di wilayah Jawa Barat. Distributor pupuk dari produsen lain inilah yang sering kali bekerja dua kali karena harus melaporkan kegiatan kepada produsen pupuk tempat asal pembelian pupuk dan kepada Pupuk Kujang sebagai penanggung jawab wilayah.
Dengan kebijakan Singgle Responsibility ini, Pupuk Kujang nantinyaakan menjadi penanggung jawab utama bagi seluruh distributor yang berada diwilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta. Para distributor pupuk produsen lain yang sering beredar di Jawa Barat seperti Petrokimia Gresik tidak perlu lagi membeli pupuk dari Petrokimia Gresik, tetapi hal ini akan menjadi tanggung jawab penuh dari pupuk Kujang. Pupuk Kujang akan langsung membeli pupuk dari Petrokimia Gresik dan mendistribusikannya kepada para distributor Petrokimia Gresik yang berada di Jawa Barat, Sehingga seluruh distributor nantinya akan sepenuhnya berada dibawah pengawasan Pupuk Kujang.
Menurut Humas Pupuk Kujang Risza Maulana dengan penerapan kebijakan Single Responsibility ini, Pupuk Kujang akan lebih mudah dalam hal pengawasan dan lebih fokus dalam mengkoordinir para distributor. “ Distributor tidak perlu khawatir dengan kebijakan Single Responsibility ini, karena kebijakan ini dapat menguntungkan semua pihak terkait “ pungkasnya.**

Subscribe for latest Apps and Games