Terjadi di Karawang
Pengunduran Kasek Ciwaringin II dari Caleg Diduga Ada Konfirasi Kadisdikpora dengan Istri Bupati
KARAWANG - Pengunduran diri, RN, Kepala Sekolah SDN Ciwaringin II, Kecamatan Lemahabang, diduga ada konfirasi antara istri Bupati Karawang dengan Kepala Disdikpora setempat. Hal ini, disinyalir pula  istri Bupati Karawang H. Nrlf, sebagai calon anggota DPRD Nomor I dari Partai Gerindra di Davil IV, tidak mau tersaingi oleh Kepala sekolah tadi yang nota benenya berada di Nomor urut 2 dari Partai Gerindra dan Davil yang sama.
             Menurut Alfanji, Ketua LSM Kompak Reformasi Kabupaten Karawang, Kamis(22/8) indikasi dari adanya konfirasi tersebut, menyusul tidak diprosesnya surat pernyataan penguduran diri dari RN, baik sebagai PNS maupun Kasek oleh Kepala Disdikpora Karawang, Agus Supriatman. Dengan masih mengambangnya status berhentinya Kasek tadi dari PNS bisa dijadikan dua senjata oleh Kadisdikpora untuk memuluskan Istri Bupati Karawang, H. Nrlf, dimana RN, nanti tanggal 28 Agustus saat diumumkan calon DCT oleh KPUD setempat bakal terdiskwalifikasi karena belum mengundurkan diri secara resmi dari PNS-nya.
             Kemudian masih, kata Alfanji, opsi ke dua guna meredam RN atas kerugian material selama proses pencalonan dengan status DCS(Daftar Calon Sementara), dengan surat pernyataan permohonan pengunduran dari PNS yang belum diproses tadi, maka yang bersangkutan bisa dikembalikan lagi menjadi PNS dan bahkan yang lebih mencolok lagi, pada Rabu(21/8) kemarin, RN, secara resmi dilantik kembali oleh Bupati Karawang, H. Ade Swara, menjadi Kepala Selokah di SDN Ciwaringin II, Kecamatan Lemahang.
             Dalam hal ini, kata Alfanji, ada apa di balik dugaan manuver antara Istri Bupati Karawang, H. Nrlf dengan Kadisdikpora setempat dalam tarik ulur perkara Kasek Ciwaringin II jelang mengumuman DCT ujug-ujug mengundurkan diri babak II yakni dari caleg DCT Partai Gerindra Davil IV ini. Ternyata lanjut Alfanji, lewat rumor yang beredar di tengah PNS Pemkab Karawang, Agus Supriatman bakal dipasang untuk menduduki jabatan Sekda Definiti nanti, dan bahkan desas-desus yang berkembang Agus Supriatman setelah pensiun akan dipinang menjadi Bupati Karawang priode 2015- 2020 nanti.
             Di tempat terpisah Ketua Partai Gerindra Kabupaten Karawang, Roike Benta, kemarin, mengatakan, memang cukup mengagetkan sekitar pengunduran diri RN,Kasek Ciwaringin II dari pencalonan DCS di Davil IV itu, namun Roike, selaku ketua tidak bisa menghalangi niat sang Kasek itu guna menngundurkan diri dari pencalonana DPRD di Kabupaten Karawang. " Memang berdasrkan laporan yang masuk kepada dirinya bahwa RN, Kasek Ciwaringin II calon dewan yang sudah bisa diperhitungan menyusul lewat penggalangan massanya pada pelaksanaan Pemilu nanti diperkirakan bakal memperoleh suara terbanyak dibanding dengan calon DPRD di internal Partai Gerindra itu sendiri," katanya.
         Menjawab peryanyaan apakah pengunduran Kasek Ciwaringin II dari pencalonan DCS di Partai Gerindra, siganteng Roy, menanggapinya hanya dengan positif tingkcing saja. Namun dia sempat memamfarkan, sebaiknya calon incumbent tidak perlu takut dengan calon newcamer dan dalam memperoleh suara nanti bersaing saja dengan sehat. " Jika perlu calon DPRD dari Partai Gerindra di Davil IV itu bersinergi untuk memenangkan kursi di DPRD lebih banyak dari partai lainya," pungkasnya.**

Subscribe for latest Apps and Games