Usia Kantor Baru Seumur Jagung

Kantor BPMPT Baru Seumur Jagung
Di HUT KARAWANG ke 380 Melejit Lewat Perolehan PAD
    
KARAWANG -    Kantor BPMPT(Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu) usianya baru seumur jagung. Hal ini  pada HUT Kabupaten Karawag ke 380 kiprahnya lewat mengolah 60 perizinan dengan jurus praktis, optimal, transparan, cepat serta tepat waktu bisa melejit melalui kontribusi PAD(Pendapatan Asli Daerah). 
        
Tidaklah mengherankan jika kantor BPMT Karawang yang launching, pada hari, Senin 5 Maret 2012, lewat hasil kerja keras para personilnya sempat menduduki rangking 2 dalam hal realisasi investasi di Provinsi Jawa Barat. Kemudian realisasi investasi tahun 2012 menempati urutan kedua tadi, yakini 14,25 Trilyun dari Rp 52,68 Trilyun atau 27,06% dari total investasi di Jawa Barat.
     Kepala BPMPT Kabupaten Karawang, Okih Hermawan, kemarin di ruang kerjanya mengatakan, terbentuknya kantor BPMPT yang dia pimpin, merupakan suatu kebutujan pemerintah daerah dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat maupun pihak swasta. Selain itu juga, sebagai antisipasi perkembangan Kabupaten Karawang, sebagai daerah tujuan investasi berskala internasional dengan salah satu kawasan inudtsri terluas se Asia Tenggara.
            Dia berharap melalui eksistensi kantor BPMPT Karawang ini, dapat memajukan sektor perekonomian melalui terciptanya iklim investasi  yang semakin kondusif, sehingga dapat meningkatkan kapasitas, kualitas serta kuantitas dalam memberikan pelayanan terbaik di bidang penanaman modal dan perizinan.. Kemudian yang kita harapkan itu tadi, pada akhirnya dapat memberikan dukungan positif terhadap peningkatn kesejahtraan masyarakat yang tinggal di Kabupaten Karawang.
           Dalam hal ini, kata Okih Hermawan, Tupoksi(Tugas dan Fungsi) BPMPT yakni ikut membantu Bupati dalam melaksanakan sebagian kewenangan daerah, di bidang penanaman modal dan pelayanan perizinan dimana saat perizinan dilimpahkan ke kantor kami pimpin. Lebih jauh dia menjelaskan, kapstok atau gantuangan oprasionalnya yakni, seuai Perbub NO. 40 tahun 2011." Sekarang ini kantor yang kami pimpin mengelola 60 perizinan dan non perizinan," terangnya.
           Menurtnya, dengan kinerja sekarang ini, dia masih merasa tidak puas, sehingga terus berupaya meningkatkan pelayanan prima guna menciptakan iklim investasi yang kondusif dimana lewat penanaman modal pelayanan perizinan. " Memang guna menciptakan iklim investasi itu tidak mudah seperti membalikan telapak tangan, tetapi harus dibarengi dengan kerja keras, kesabaran dan ketabahan," ujarnya.
         Kemudian guna menciptakan  iklim investasi itu juga, kata Okih, harus juga membangun sinergitas lintas OPD di lingkungan Pemkab setempat, Pemprov, Pemerintah Pusat dan dengan pihak Kementrian juga. Seperti yang sedang dilakukan, dimana guna memperbaiki jalan penghubung kabupaten ke interchang Karawang Barat tepatnya di Desa Margakaya, Kecamatan Telukjambe Barat, meski antara intansi sudah terbangun sinergitas tetapi untuk mencapai tujuan harus berdara-darah melakukan terobosan. " Ternyata guna membangun investasi tidak cukum bersinergi dengan OPD yang berada di kabupaten saja, tetapi untuk menciptakan golnya, harus memiliki daya jelajah juga," pungkasnya.(jay)

Subscribe for latest Apps and Games