Satlantas Karawang Gelar Lomba PKS Tingkat SLTA

Di Tahun 2013
Satlantas Karawang Gelar Lomba PKS Tingkat SLTA
KARAWANG - Satuan Lalu-lintas Polres Karawang melalui rangkaian kegiatab ulang tahunnya di tahun 2013 menggelar lomba PKS(Patroli Keamanan Sekolah) tinggat SLTA, Sabtu(5/10) bertempat di halaman Mapolres setempat. Lomba yang pesertanya dari setiap sekolah tingkat lanjutan atas di negeri lumbung padi ini, dimaksudkan, agar para siswa yang sudah menguasai tugas di bidang lantas dan PBB dapat merealisasikan minimal di internal sekolah maksimal bisa membantu pihak kepolisian pada event-event tertentu.
            
Kanit Regiden  Satlantas Polres Karawang, Iptu. Iis Puspita yang juga selaku juri lomba PKS, kemarin, menjelaskan, sebenarnya terkait dengan PKS atau PBB tersebut sudah menjadi mata pelajaran Eskul di setiap sekolah tingkat lanjutan di kabupaten ini. Namun perlombaan yang berkaiatan dengan HUT Satuan Lalu-lintas ini dimaksudkan, agar mereka lebih meningkatkatkan eksistensinya di bidang yang dilombakan tersebut.
              Menurut Iptu. Iis Puspita, setiap delegasi lomba PKS atau PBB, mayoritas sudah mengusai materi tersebut. Namun lewat lomba, di antara peserta ada yang mengalami demam panggung, sehingga juri yang menilai melihat peserta lomba jadi kurang konsentrasi, sehingga sangat diperlukan keseriusan dan mengendalian di antara person setiap anggota maupun secara regu.
               Dalam hal ini, kata Iptu. Iis Puspita, melalui lomba PKS atau PBB di HUT Satlantas, diaharapkan juga dapat mengasah pengalaman bagi setiap tim yang berada di sekolah tingkat SLTA se Kabupaten Karawang. Diharapkan juga, lewat penguasaan ilmu tentang ke lalu-lintasan atau PBB tadi, mereka juga bisa sikap dan tanggap, guna menghalau apa yang terjadi di internal sekolahnya maupun secara umum dan dapat membantu petugas pada event-event penting di Kabupaten Karawang ini.
              Kanit Regiden Kantor Bersama Kabupaten Karawang menjelaskan, yang keluar sebagai juara lewat lomba ini yakni, SMAN I keluar sebagai juara I, SMAN 5 sebagai juara II dan SMAN IV sebagai juara III. Kepada para juara diberikan piala Kasatlantas Polres Karawang yang juga disertai uang kadeueduh. Dia berharap lewat lomba ini juga, dapat memacu sekolah lanjutan lainya yang tersebar di Kabupaten Karawang melalui mata pelajaran ekstra kukuler tersebut. "  Tiga regu yang menyabet gelar juara memang sudah menguasai materi yang dilombakan, didukung oleh kekompakan dan kostum yang dinekannya," ujar Iptu. Iis.
               Lebih jauh Kanit Regiden Lantas Polres Karawang menjelaskan, lewat penguasaan materi dan eskul yang dilaksanakan di setiap sekolah masing-masing, setidaknya juga dapat menghindari hal-hal yang sifatnya menjurus kepada hal yang negatif. Setidaknya, para siswa yang sudah menguasai bidang eskul ini, dapat menghindari yang namanya tawuran, menghindari bahaya narkoba dan sangat jauh dari sikap negatif yang dipergakan para geng motor dan sebaliknya mereka bisa menghalau dari aksi aksi negatif lainya.**
             


Subscribe for latest Apps and Games