Tentara Kuningan Tewas di Karawang

Tentara Kuningan Tewas di Proyek jalan Beton Ciranggon - Telagasari
KARAWANG - Kopral Kepala, Koswara, anggota TNI dari Kabupaten Kuningan, Seni(21/10) sekitar pukul, 24.30 WIB tewas di proyek pembangunan jalan cor beton antara Ciranggon - Telagasari. Dikabarkan,  korban mengalami kecelakaan saat sepeda motor yang dikemudikannya menaiki Oprit( tanjakan) antara ruas jalan dengan yang sudah dicor beton dengan badan jalan yang masih hotmix.
         Keterangan yang diperoleh menyebutkan, korban mengalami nasib nahas saat hendak berkunjung ke familinyanya yang bertempat tinggal di Wilayah Kecamatan Telagasari. Namun ajal menjemputnya, saat korban melintas yang tengah dibangun proyek pengecoran kendaraan yang dikemudikannya mengalami kecelakaan, dimana diduga terpelnting ketika berada di posisi oprit(tanjakan) antara jalan yang sudah dibeton dengan dasar jalan yang masih hotmix.
         Sejauh ini belum diketahui, penanganan kasus kecelakaan di proyek pembangunan cor beton antara jalan alternatif Desa Ciranggon, Kecamatan Majalaya yang menghubungkan Wilayah Kecamatan Telagasari itu. Hal ini, karena kasus ini masih dalam proses penanganan pihak berwajib di wilayah hukum di Kabupaten Karawang.
           sejumlah warga di TKP sepanjang proyek pembangunan jalan cor beton antara Desa Ciranggon - Telagasari, mengungkapkan, pembangunan jalan dengan sistem jigjag itu kerap sering menimbulkan kemacetan dan tak jarang mengancam kecelakaan di pihak pengendara yang melintas jika tidak ekstra hati-hati dalam mengemudikan kendaraannya. Karena akibat proses pembangunan dengan separuh-separuh melakukan pengecoran jalannya, memaksa harus turun naik Oprit dari jalan cor beton tersebut.
            Walhasil, bagi pengemudi pendatang dari luar kecamatan atau kabupaten dianggapnya jalan tersebut rata sepanjang itu sudah dicor beton. Padahal, faktanya jalan tersebut, pembangunannya jika tidak dilakukan dengan sistem jarak tadi, terkadang dilakukan dengan cara jigjag. " kalau Siang mungkin jalan yang sudah dibeton dan yang belum masih bisa dilihat, tetapi kalau malam hari jika hati-hati bisa terjebak baik saat naik ke badan jalan yang sudah dicor maupaun yang belum dicor," ujar sejumlah warga di Desa Ciranggon.
             Sementara itu pemborong pelaksana pembangunan jalan cor beton Ciranggon  - Telagasari, Dede, saat dihubungi telah telepon genggangnya, bahwa terjadinya kecelekaan tidak menimbulkan masalah terhadap dirinya. Karena untuk mengatur lalu-lintas di setiap ruas jalan yang dicor maupun belum, pihaknya telah menempatkan petugas pengatur kendaraan khusus, baik  di keduaarah yang melintasi proses pembangunan jalan tersebut.**

Subscribe for latest Apps and Games