Trotoar Bay-pass Ahmad Yani Harus Diremajakan

Sudah 5 Bupati Belum Direhab
Trotoar Bay Pass Jalan Arteri Ahmad Yani Karawang Harus Diremajakan
 
KARAWANG - Trotoar sepanjang jalan arteri Bay Pass Ahmad Yani Kabupaten Karawang sudah waktunya diremajakan. Pasalnya, sudah lima bupati memegang tampuk pimpinan di negeri lumbung padi, kontruksinya dibiarkan begitu saja, hingga pembosankan pemendangan penduduk yang tinggal di jantung kota kabupaten secara khusus maupun warga di Wilayah Kabupaten Karawang.
             Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Karawang, Eden Ego, kemarin, di ruang kerjanya mengatakan, memang perlu diremajakan keberadaan trotoran di sepanjang jalan utama jantung kota kabupaten ini. Dia memandangnya, trotoar yang selama ini ada bisa saja dikatakan sudah tidak sesuai dengan kondisi kabupaten Karawang yang sekarang memegang predikat lumbung padi yang berdampingan dengan kawasan industri terbesar se Asia Tenggara.
             Kemudian lanjut Eko, peremajaan trotoar di jantung kota yang nota benenya sebagai sentra keramaian dimana sudah berdiri pasar-pasar modern dan kasawan perkantoran itu, nantinya ikut pendukung program kebersihan kabupaten ini juga yang slogannya "Interasih"(Indah tertib, aman dan bersih). " Saya yang nota benenya sekolah dari tingkat SDN hingga SLTA di jantung kota kelahiran ini tampaknya bosan melihat perwajahan trotoar, yang keberadaannya begitu-begitu saja," ujar Deden Ego, Ketua Komisi C DPRD kabupaten Karawang.
           Dalam rangka ikut merubah perwajahan jantung kota kabupaten ini, kata Deden Ego, rehab trotoar bila perlu diteruskan ke sekeliling GOR Panata Yuda Karawang ini. Sebab, trotoar yang mengelilingi GOR itu, dari mulai jaman Gubernur Jawa Barat dipimpin Yogi, SM sampai sekarang belum dilakukan peremajaan, sehingga kelihatannya kumuh, kotor dan jorok, sehingga tidak mencerminkan slogan keberisihan di kabupaten Karawang yakni, "Interasih" tadi.
            DPRD sebagai lembaga yang berkompeten, kata Ketua Komisi C, sudah mengesahkan mata anggaran APBD yang diperuntukan peremajaan trotoar di jalan negara Bay Pass Ahmad Yani yang merupakan kawasan perkantoran di lingkungan Pemkab Karawang. Ego menjelaskan, sedangkan yang berkompeten secara teknis untuk melaksanakan pembangunan peremajaan trotoar tadi adalah Dinas Cipta Karya Kabupaten Karawang. " Pada hakekatnya peremajaan trotoar di jalan Bay-pas yang merupakan sentranya pusat perbelanjaan dan kawasan perkantoran pemerintah di kabupaten ini, harus dilakukan," ujarnya.
          Di tempat terpisah,  Asep Saefullah, Teguh Mulya Pribadi, Imam Saputra, yang mengaku penduduk di sekitar GOR Panata Yuda, sangat mendukung sekitar peremajaan trotoar tersebut. Menurut ketiga warga tadi, peremajaan trotoar di sekitar GOR jangan hanya di bagian muka atau depan saja karena posisinya berada di Jalan Bay-Pass Ahmad yani, tetapi peremajaan trotoar itu juga harus dilanjutkan ke sekeliling GOR Panata Yuda Karawang yang merupakan jantung kotanya kabupaten ini.(jay)









Subscribe for latest Apps and Games