Di Karawang Anggota Polisi Pukul Pol.PP

Menolak Disuruh Beli Wuduh
Anggota Polres Karawang Pukul Anggota Pol.PP di RDB
KARAWANG - Diduga gara-gara menolak disuruh membeli nasi wuduk, anggota Sat.Pol.PP Pemkab Karawang, bernama Endang memaksa harus menerima bogem mentah dari anggota Polres Karawang, Briptu. Asep. Akibat, pukulan anggota polisi yang di BKO-kan menjadi driver bupati tersebut, korban mengalami luka memar pada bagian muka.
         
Menurut Hernawan, anggota Pol.PP yang juga teman piket korban, peristiwa pemukulan yang dilakukan anggota polisi itu, terjadi di Pos jaga piket rumah dinas bupati, Rabu(13/11) sekitar pukul,8.30 WIB. Ketika itu Briptu, Asep pulang mengantar bupati apel pagi rupanya perutnya"Honer"(lapar), hingga menyusuh korban untuk membeli nasi wuduk.
          Rupanya saat Briptu, Asep memanggil- manggil  untuk menyuruh membeli nasi wuduk tidak kedengaran oleh korban, hingga langsung naik pitam. Korban yang sedang mendengarkan berita di TV dengan saya sebagai teman apel dan Warman dari pihak kebersihan di ruang pos jaga Pol.PP langsung dimarahi dan disusul dengan pukulan ke bagian muka. " Pukulan yang dilayangkan anggota polisi itu sebanyak tiga kali, namun yang mendarat hingga membuat pipi korban mengalami memar hanya satu kali," ujar Hernamawan, anggota Pol.PP teman piket korban.
         Atas peristiwa pemukulan tersebut, lanjut Hernawan, karena korban merasa kesakitan langsung melakukan pengobatan medis dan untuk keperluan perkara kasus tersebut langsung meminta visum. "Merasa harga dirinya diinjal-injak  dan mengalami luka atas kejadian itu, korban-pun melaporkan ke Komandannya," kata Hernawan.
         Dalam hal ini, Komandan korban, Dede Tasria, langsung melakukan BAP terhadap korban, sedangkan untuk proses terhadap Briptu, Asep, penanganannya diserahkan kepada pihak internal kesatuanya. Namun saat anggota polisi itu sedang mengalami proses hukum yang dilakukan internal unit kerjanya, tiba-tiba tanpa ampun langsung dijemput anggota Provam Polres Karawang. " Anggota polisi yang satu ini sudah dua kali melakukan pelanggaran, dulu di Purwakarta waktu serempaten mobilnya dengan anggota langsung buang tembakan," ujar sejumlah anggota Pol.PP yang menyaksikan proses penjemputan Briptu, Asep oleh pihak Provam Polres Karawang.
          Di tempat terpisah, Komandan Sat,Pol,PP Pemkab Karawang, Drs. Mawardi, membenarkan atas peristiwa pemukulan yang menimpa anak buahnya yang sedang bertugas jaga piket di rumah dinas Bupati Karawang. Selanjutnya, untuk penanganan kasus yang dilakukan anggota polisi tersebut, sepenuhnya diserahkan kepada pihak Polres Karawang.(jay)

Subscribe for latest Apps and Games