Di Karawang Demo di Disnaker Diwarnai Penempeln Softex

Karyawan Pabrik Garmen PT.DSI Demo Tempelkan Softek di Disnaker Karawang
KARAWANG -Karyawan pabrik Garmen PT. DSI yang berkedudukan di Wilayah Kecamatan Klari, Kamis(28/11) mengelar demo di kantor Disnaker Karawang, disertai dengan aksi penempelan softex di kaca aula. Ini, penempelan softek yang sudah diberi warna merah pada bagiain tengahnya, sebagai bentuk kekewaan tidak diberikannya dana cuti haed oleh pihak perusahaan tempat mereka bekerja.
            Aksi demo yang berlangsung di halaman tempat apel pegawai Kantor Disnker setempat, selain menuntut dana cuti haed juga meminta uang transport yang selama ini belum diberikan pihak perusahaan. " Dengan gaji Kami yang hanya Rp 169.000,- itu dirasakan tidak mencukupi untuk biaya hidup," ujar sejumlah karyawati PT. DSI yang memadati tempat apel pegawai Disnaker Karawang.
            Menurutnya, mereka memperjuangkan dua itm tuntutan itu sudah berlangsung sejak lama, namun tidak pernah mendapat tanggapan dari pihak perusahaan. Sehingga, aksi demo guna memperjuangkan hak tersebut, memaksa harus digelar di Kantor Disnaker yang jarak tempuhnya cukup lumayan dari lokasi tempat bekerja kami.
             Karyawan pabrik garmen PT. DSI, yang menggelar mimbar di tempat apelnya PNS di Kantor Disnaker sebelum diterima pejabat berkompeten terus melangsungkan aksi demonya, meski diguyur hujan. Para juru bicara yang berada di atas forum mimbar itu, lewat orasinya terus menyemangati, agar aksi demo tetap dilangsungkan meski diguyur hujan dengan disertai suara petir.
             Lewat aksi demo yang diwarbai pemasangan softek yang pada bagian tengah diberi obat merah, akhirnya membuat pejabat berkompeten di kantor Disnekar mau menerima delegasi mereka dengan maksud berdialog sekitar tuntutan yang bakal disampaikanya. Akhirnya, setelah dilakukan meja bundar antar pejabat berkompeten dengan delegasi, para karyawan langsung membubarkan diri meski dari hasil pertemuan dianggap oleh mereka hasilnya tidak memuaskan.
            Sebelumnya, beberapa karyawan sempat masuk ke beberapa ruang staf Disnaker, agar kehadiran mereka itu jangan dicuekin dan dianggap cemen. Namun secara kebetulan Kepala Disnaker Karawang, H. Jojo Wijojo, tidak masuk kerja, konon katanya sedang sakit.(jay)

Subscribe for latest Apps and Games