Kaum Ibu Rengasdengklok Utara Ontrog Kantor Bupati

Minta Digelar Pilkades
Warga Desa Rengasdengklok Utara Ontrog Kantor Bupati
KARAWANG - Sejumlah warga Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok yang mayoritas ibu-ibu, kemarin, "Ngontrog" kantor Bupati Karawang minta digelar Pilkades. Hal ini, karena mereka tidak menghendaki petinggi di desanya dijabat oleh PJS(pejabat sementara) sampai berlarut-larut.
         Warga desa yang menumpangi sembilan mobil, sesampainya di depan gedung kantor bupati langsung berhamburan masuk ruang loby, kemudian naik ke lantai II tempat Bupati Karawang, H. Ade Swara berkantor. Mereka betapa kecewanya saat berniat langsung menemui bupati, ternyata yang bersangkutan secara kebetulan sedang tidak berada di ruang kerjanya.
        Merasa kecewa tidak bisa bertemu dengan penguasa tunggal di negeri lumbung padi yang pernah didukungnya saat Pilkada tahu 2010, akhirnya dari mulut mereka berhamburan kata-kata yang tidak mengenakan. " Ayo keluar bupati, kami cuma minta tolong agar di Desa Rengasdengklok utara Desember tahun ini juga segera digelar Pilkades, " ujar Ibu Yani, Unah, Iroh sambil bertriak.
         Menurut Ibu Yani, warga Rengasdengklok Utara yang ingin segera di desanya digelar Pilkades, berani ngontrog ke kantor bupati, karena setelah beberapa kali bertemu dengan pihak BPD dan parat di Kecamatan tidak membuahkan hasil, Bahkan pihak BPD desa setempat terkesan melecahkan Perbub Bupati Karawang yang mengatur tentang penyelenggaraan Pilkades di kabupaten ini.
           Kemudian masih kata Ibu Yani, Iroh dan Ibu Dedeh, dengan "Keukeuh" nya pihak BPD emoh menggelar Pilkades, pihak berkompeten di Kantor Kecamatan-pun tidak bisa berbuat banyak. Alasannya, karena kewenangan digelar tidaknya Pilkades di desa itu, kewenangannya berada di tangan pihak BPD desa setempat.
          Bersamaan dengan bejibunnya warga Desa Rengasdengklok Utara yang bejibun di ruang loby dan lantai II tempat bupati berkantor, akhirnya Asda I Pemkab Karawang, H. Endang Somantri, menyempatkan diri untuk menemui mereka. Kemudian di ruang rapat bupati digelar forum pertemuan dengan beberapa delegasi warga Desa Rengasdengklok Utara, dan Bagian Pemerintahan dari Kantor BPMPD Pemkab Karawang. Sejauh ini belum diketahui hasilnya apakah permohonan warga Desa Rengasdengklok Utara dikabulkan dimana pelaksaan Pilkadesnya disamakan waktunya dengan ke 12 desa sekabupaten karawang yang bakal menggelar pestas demokrasi desa secara serempak Desember 2013 atau jawabannya dikembalikan ke pihak BPD Desa Rengasdengklok Utara.(jay)

Subscribe for latest Apps and Games