Di Karawang Tentara Serang Polisi

Polisi VS Tentara di Pemkab Karawang
5 Anggota Polisi Terluka, 4 mobil dan 4 Motor Ikut Dirusak
KARAWANG -  Siapapun tak yang menyangka di lingkungan Pemkab Karawang, Selasa(19/11) sekitar  pukul 10 hingga 13 WIB bakal terjadi keribuatan antara polisi dengan tentara hingga mengakibatkan 5 anggota polisi terluka bersama 4 mobil dan sepeda motor milik Patroli lantas. Diduga keribuatan itu dipicu akibat salah seorang anggota tentara usai mengantarkan istrinya yang hendak bekerja di Sekteratriat DPRD setempat kena bogem mentah anggota Brimob yang tengah mempersiapkan jalannya aksi demo karyawan di kawasan industri Telukjambe dan Cikampek.
            Melon, salah seorang staf Sekretariat DPRD Karawang saat ditemui di TKP, menjelaskan, disinyinyalir terjadinya penyerangan sekitar 20 anggota terhadap anggota polisi yang mengamankan jalannya aksi demo buru, akibat perbuatan tidak menyenangkan yang dialami salah seorang anggota tentara yang terkena bogem mentah usai mengantarkan istri ke kantor Sekretariat DPRD setempat. " Saya menduga kejadian itu berawal dari ketersinggungan anggota TNI yang merasa tidak senang saat berada di parkir gedung Fraksi-fraksi, u gerak-geriknya terlalu diawasi secara berlebihan oleh para anggota Brimob yang berada di TKP, " ujarnya.
           Walhasil, akibat ketersinggungan tadi, sempat menimbulkan insiden kecil di TKP. Kemudian lebih merasa tidak senang lagi, saat anggota TNI yang mengenakan pakaian preman tersebut, ketika terjadi insiden kecil dengan dibawa oleh beberapa anggota Brimob ke samping gedung fraksi-fraksi ada yang melayangkan bogem mentah.
          Kemudian setelah anggota TNI tadi, lepas dari kerumunan sekelompok anggota Brimob yang perlakuannya dianggap perbuatan tidak menyenangkan, langsung pulang ke markasnya dan balik lagi ke TKP bersama teman TNI lainya. Anggota TNI yang kena bogem mentah bersama 20 teman tentara lainya guna menyelesaikan masalah mencari anggota Brimob yang melayangkan bogem mentah tersebut.
           Dalam hal ini, kata Melon, karena anggota Brimob yang melayangkan bogem mentah ke anggota TNI yang istrinya bekerja di sekretariat DPRD, tidak ketemu, akhirnya sekitar pukul 14.00 WIB sekelompok tentara itu mengamuk, lewat cara memukuli beberapa angota anggota polisi yang tengah berjaga mengamankan jalannya aksi demo dengan disertai melakukan perusakan mobil truk Dalmas yang diparkir di Gedung Husni Hamid, Mobil Patroli Polres yang diparkir di belakangan gedung kantor Bupati, mobil sedan patroli dan mobil sedan preman serta empat sepeda motor patroli lantas yang berada di Pos Polantas, jalan Bay-pass Ahmad Yani, persis di depan Mall Matahari Karawang.
           Atas insiden menyerangan yang dilakukan sekelompok tentara terhadap anggota Polisi yang tengah
bertugas mengamankan aksi demo di areal Pemkab dan Gedung DPRD Karawang, Kapolres dan Dandim Karawang langsung ke TKP guna meredakan aksi yang menelan korban luka di pihak polisi. Kemudian dikhawatirkan adanya aksi serangan susulan, memaksa anggota CPM -pun ikut terjun ke lapangan guna mengamankan Kabupaten Karawang yang kondusif.(jay)
       

Subscribe for latest Apps and Games