Diduga ada kandidat Muscab PD Karawang Berijazah Aspal

Diduga Ada Kandidat Muncab Demokrat Karawang Berijazah Aspal.
KARAWANG - Diduga ada kandidat Muscab Partai Demokrat Karawang berijazah Aspal dan mengagunkan paket proyek aspirasi tahun anggaran 2014 yang berada di Lingkungan Kantor Dinas Bina Marga dan Kantor Dinas Cipta Karya setempat. Jika pihak panitia Muscab PD meloloskan ke dua kandidat, berarti sama dengan memberi peluang kepada calon pemimpin yang ditenggarai telah bermasalah.
              Menurut Tatang Robet, salah seorang aktivis pemuda di Karawang, guna membuktikan kandidat yang disinyalir berijazah sarjan aspal. sebaiknya panitia tidak terburu-buru untuk menggelar pelaksaan Muscab pada akhir tahun 2013. tetapi kata Tatang Robet, pihak panitia lebih memfokuskan melakukan verifikasi ijazah kandidat, yang memiliki ijazah sarjana yang disinyalir aspal tersebut.
             Dalam hal ini, kata Tatang Robet, dengan masih ada waktu menjelang Muscab tadi, sebaiknya dugaan sekitar kandidat, berinitial, H.O, dibuktikan secara yuridis formal sekitar kebenaran ijazah tersebut. Dia menekankan, jika melalui verifikasi ijazah sarjana, H.O, asli tidak palsu dipersilahkan panitia untuk menerima pencalonnya, tetapi jika lewat pengusutan dugaan itu mengandung kebenaran ijazah sarjana aspal, masa kandidat tadi, segera didelete dari pencalonan ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang ini.
          Lebih lanjut, Tatang Robet, memaparkan, lain rumor yang menimpa kandidat Muncab Partai Demokrat, H. O, lain pula kandidat berinitial, M, diman ditenggai telah menghutang anjukan, paket proyek aspirasinya yang berada didinas Bina Marga dan Cipta Karya tahun anggaran 2014. Dia menandaskan, bahwa paket proyek aspirasi tahun anggaran 2014 diagunkan melalui pengurus PAC Partai Demokrat tingkat kecamatan, dan hasilnya diduga bakal dipakai untuk sebuah pemenangan dengan modus operandi "Nyawer" kepada para para hak pilih. " Ini bisa berbahaya masa paket proyek aspirasi tahun 2014, uangnya bakal diperuntukan untuk membeli hak pilih," ujar Tatang Robet, saat ditemui di Kantor Cipta Karya Kabupaten Karawang, kemarin.
           Atas munculnya informasi ada kandidat calon Ketua Partai Demokrat Kabupaten Karawang telah mengangunkan paket proyek aspirasi kepada pengusaha jasa kontruksi berkantong tebal, Tatang Robet, mengaku kini tengah menelisik sekitar kebenarnnya. Namun menurutnya, pihak pengepul paket proyek aspirasi DPRD itu benar-benar terlalu berani dalam berspekulasi dimana telah berani memberikan uang yang diperuntukan calon kandidat Muscab calon Ketua Partai Demokrat Kabupaten Karawang ini.
          Menyusul paket proyek aspirasi salah seorang Kandidat berinitial, M, yang dirumorkan telah bebedar itu, memang bagi mandar atau pemborong yang akan bertindak selaku pengepul paker aspirasi anggota dewan tadi, memang tidak terlalu riskan. Kenapa demikin?, karena jika kandidat tadi tidak terpilih menjadi Ketua Partai Demokrat, tetapi si calon kandidat tadi masih menjabat anggota DPRD Kabupaten Karawang sampai akhir masa bhkatinya tahun 2014. " Bagi pemborong pengepul paket proywk aspirasi dewan tadi, tidak terlalu riskan dan jika yang bersangkutan tidak terpilih uang yang diagunkan itu bisa balik kembali," pungkas Tatang Robet.
           Sejauh ini, belum diproleh konfirmasi terhadap ke dua calon kandidt Ketua DPC Parti Demokrat Kabupaten Karawang priode 2014 - 2019. Hal ini kedua kandidat tadi, belum berhasil ditemui baik sebagai anggota DPRD di gedung dewan Karawang, maupun selaku calon kandidat yang kantornya di DPC Partai Demokrat Kabupaten negeri lumbung padi ini.**


Subscribe for latest Apps and Games