Geliat Pertamanan Karawang di Tahun 2013

Geliat PertamananKarawang di Tahun 2013
" Bisa Hilangkan Kejenuhan Saat Berada di Jantung Kabupaten"

KARAWANG - Geliat pertamanan di tahun 2013 mulai kelihatan keberadaannya. Hal ini, tampaknya bisa menghilangkan kejenuhan saat siapapun berada di jantung kota kabupaten negeri lumbung padi yang berdampingan dengan kawasn industri terbesar se Asia Tenggara.
           Bidang pertamanan dinas Cipta Karya Kabupaten Karawang belakangan ini tengah meremajakan taman di setiap sudut jantung kota kabupaten. Peremajaan taman juga sebagai bentuk dukungan terhadap slogan kebersihan Kabupaten Karawang yakni "Inter Asih" (Indah Tertib Aman dan Bersih"
            Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Cipta Karya Kabupaten Karawang, Drs. Ridwan Salam, Senin(23/12) proyek pertamanan di beberapa sudut jantung kota kabupaten, rampung dikerjakan menjelang akhir tahun 2013. Ini sebagai fasilitas umum yang nota benenya sebagai aset Pemkab, agar eksisitensinya di bidang pertamanan hasil dan manfaatnya bisa dinikmati secara khusus bagi warga karawang dan secara umum terhadap penduduk luar kabupaten.
             Menurut Ridwan, sekitar peremaan taman di jantung kota kabupaten, selain sebagai wujud bebenah diri di bidang kebersihan, juga bisa juga dimanfaatkan sebagai obat kejenuhan. " Bagi siapapun warga yang sedang naik kendaraan agar tidak jenuh saat menunggu lampu merah, setidaknya bisa memandang keberadaan taman di sekitar rambu tersebut," ujar Ridwan Salam.
             Di tempat terpisah, Ego, salah seorang anggota DPRD Karawang dari fraksi PDI-P mengungkapkan, bahwa sekarang ini taman maupun trotoar di jantung kota kabupaten sudah waktunya diremajakan. Hal ini, karena kondisinya sudah puluhan tahun hingga Kabupaten Karawang beberapa ganti bupati, sekitar  keberadaan trotoar tidak pernah terjamah peremajaan pembangunanya.
             Diakuinya, sekitar peremajaan trotoar itu guna mempercantik wajah perkotaan harus juga diimbangi keberadaan pertamanannya. Sehingga lewat keduanya tadi, jantung kota kabupaten  tidak kelihatan lagi kumuh dan menjenuhkan. " Kami sangat apreasiasi terhadap Bidang Pertamanan Dinas Cipta Karya dengan ide dan pemikirannya sudah bisa mempercantik wajah jantung kota Kabupaten Karawang," pungkas Ego, anggota DPRD Karawang.(jay)

Subscribe for latest Apps and Games