PNS Karawang Jaga Netralitas Masuk Tahun Politik

Masuk Tahun Politik PNS Pemkab Karawang Harus Menjaga Netralitas
KARAWANG - Bupati Karawang, H. Ade Swara, menghimbau, agar pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab dalam memasuki tahun politik bersipat netral. Hal ini, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat termasuk para kepala desa, menjelang pesta demokrasi yakni pemilihan legislatif dan pemilihan presiden/wakil presiden, agar tidak ikut politik fraktis,
      " Setiap pegawai negeri, baik perorangan maupun komunitas dalam organisasi korpri, harus bersifat netral, saudara harus memiliki keberpihakan terhadap nasib dan kepentingan masyarakat secara keseluruhan, serta kepedulian bagi tetap tegaknya negara kesatuan republik indonesia. jadi, kita bersama harus menjaga netralitas, agar tidak mudah terpengaruh oleh kepentingan-kepentingan politik dari kekuatan politik tertentu," tegas bupati.
        Sejumlah PNS yang ditemui saat merayakan Maulid Nabi bersama Bupati Karawang, di makam Bupati Karawang pertama Yakni Singaperbang, di Desa Sumur Gede, Kecamatan Cilamaya Kulon, Minggu(12/1), meminta kepada bupati agar menindak stafnya yang tidak loyal dimana diketahui belakangan ini tengah mengambil ancang-ancang untuk mencalonkan Bupati Karawang priode 2015 - 2020. Kata beberapa PNS, jika ada staf yang sok banyak pendukung dan banyak uang untuk persiapan pencalonan bupati, segera diambil sikap dan jangan dilakukan pembiaran.
         Menurut beberapa PNS Pemkab, belakangan ini ada beberapa pejabat setingkat eselon II yang sudah terendus sudah melakukan persiapan untuk menjadi Bupati Karawang. Bahkan akibat diuntungkan oleh hasil kerjanya berhasil membangun infrastuk di Kabupaten Karawang hingga mendapat julukan nama belakangnya "Beton", yang berarti pejabat setingkat eselon II tadi berhasil membangun infrastuktur dengan bahan bangunan beton.
        Bupati Karawang, H. Ade Swara, semestinya jangan melakukan pembiaran terhadap pejabat yang disinyalir bakal mencalonkan Bupati Karawang priode 2015 - 2020. Terlebih, pejabat setingkat eselon II yang ditenggarai punya niat untuk mencalonkan bupati priode mendatang tersebut, belakangan ini sering "Soan" ke mantan Bupati Karawang. " Kami beberapa PNS tidak melarang pejabat eselon II tadi masih membina tali silaturahmi dengan mantan bupati di Karawang," tegas beberap PNS di lingkungan Pemkab Karawang.
         Dalam hal ini, kata beberapa PNS, di saat memasuki tahun politik yakni tahun 2014, pejabat PNS yang pandai menjaga diri dan menjaga perasaan pemimpin yang masih memegang tampuk pimpinan kabupaten kurang lebih dua tahun lagi. Kata beberapa PNS tadi, menjalin komunikasi dengan para mantan bupati itu memang sangat baik dan tujuannya pasti baik, tetapi ketika sudah memasuki tahun politik akan menimbulkan beragam asusmsi di tengah para pendukung bupati yang masih menjabat ini.(jay)

Subscribe for latest Apps and Games