Sekwan Karawang Bakal Berangkatkan Umroh Mantan Bupati dan Istri

Dipertanyakan Sumber Dana
Rencana Keberangkatan Umroh Sekwan bersama Mantan Bupati, Istri dan Drivernya
KARAWANG  - Dugaan  rencana keberangkatan ibadah umroh rombongan  Sekwan DPRD Karawang, bersama istri, Ketua DPRD dan istri, mantan Bupati Karawang sama istri serta Driver mantan bupati,  februari 2014, dipertanyatakan asal-muasal sumber dananya. Hal ini, ke delapan orang yang bakal di-umrohkan oleh Sekretaris DPDR di negeri lumbung padi ini, apakah biayanya bersumber dari APBD, uang pribadi Sekwan atau atas biaya masing-masing.
          Beredarnya rumor Sekretaris DPRD Karawang, H. Suroto bakal berangkat ibadah umroh bersama istri dan enam orang lainya, pada Februari 2014 nanti, memang cukup mengagetkan, banyak pihak di kabupaten karawang ini. Soalnya, desas-desus itu beredar ke tengah masyarakat, pasca pengesahan APBD 2014 serta derupnya permintaan hak interplasi atas serapan anggaran 2013 dimana inisiatornya salah satu fraksi di gedung wakil rakyat di Karawang ini.
          Sejumlah warga di Karawang pun kini tengah mencari tahu, sekitar asal usul sumber dana, serta kontek dari rencana keberangkatan ibadah ibadah umroh, Sekwan bersama istrinya, Ketua DPRD bersama Istrinya, serta salah seorang driver mantan Bupati di Karawang ini.  Bahkan, sejumlah masyarakat di negeri lumbung padi ini, ada yang menduga keberangkatan rombongan ibadah umroh rombongan Sekwan dalam rangka menciptakan kondusifitas, dan sinergitas  dalam menghadapi tahun politik 2014.
         Diakui Hitna, aktivis pemuda yang setiap melakukan pemantauan di Gedung DPRD Karawang, Rabu(8/1), memang sejak beredarnya rumor rombongan Sekwan bakal menjalankan ibadah Umroh, bulan Februari 2014, keberadaan di gedung DPRD setempat mendadak"Jempling' (sepi -red), sampai Rabu(8/1) Ketua salah satu Fraksi yang pro-aktif menggebu-gebu lewat koran meminta hak interflasi itu kini tak kedengaran lagi suaranya. Di sini  Hitna mensinyalir, Sekwan bakal memberangkatkan enam orang untuk beribadah umroh tersebut, ada kaitannya dengan yang selama ini terjadi kegaduhan politik di gedung wakil rakyat di negeri lumbung padi.
        sementara itu Sekretaris DPRD Karawang, H. Suroto, Rabu(8/1) saat dikonfirmasikan di ruang kerjanya, menjelaskan, bahwa dirinya bukan mau berangkat ibadah umroh, tetapi pernah diinformasikan oleh seorang driver mantan Bupati Karawang bernama Roy kalau berminat berangkat ibadah umroh lewat yayasan Maktur di Jakarta. Dia menambahkan, berdasarkan informasi juga jika berangkat ibadah umroh lewat yayasan Maktur tadi, selain klasnya VIP, juga biayanya murah hanya Rp 38 juta per orang. " Saya juga atas informasi dari sopir mantan bupati, akhirnya mencari tahu melalui internet," ujarnya.
          Menjawab pertanyaan di antaranya mereka yang akan ikut berangkat ibadah umroh bersama rombongan Sekwan Karawang ada yang sedang mengurus visa, H. suroto, langsung membantahkanya. " Masalah itu saya setelah mendapat informasi, baru mencari tahu lewat internet," pungkasnya, seraya berkata tidak ada rencana keberangkatan rombongan ibadah umroh sebagaimana tersiar kabar tersebut.(jay)

Subscribe for latest Apps and Games