Kegiatan HUT Karawang Jangan Monoton

Harus ada Reward atau Punshment Kepada Pejabat dan Pengusaha

           
Kagiatan HUT Kabupaten Karawang seharusnya jangan terkesan monoton. Hal ini, pihak panitia hari besar di lingkungan Pemkab Karawang harus mengadendakan kegiatan lain misalnya, sekitar pemberian "Reward " (penghargaan) atau sebaliknya "Puniishment(sangsi) kepada pejabat atau pengusaha rekanan Pemkab setempat yang kiprahnya telah dipersembahkan untuk kabupaten negeri lumbung padi.
           Selama kurun waktu dua tahun ini tampaknya ada pejabat setingkat eselon II yakni, Drs.H. Acep Jamhuri dan salah seorang pengusaha rekanan Pemkab, yang layak diberikan "Reward", karena hasil kerjanya dalam melaksanakan program pemerintah merealisasikan pembangunan infrstruktur dimana manfaatnya bisa dirasakan langsung secara umum oleh lapisan masyarakat " Suka atau suka pembangunan jalan, jembatan, dan perbaikan drainase jantung kabupaten dan pedesaan, harus diakui ada hasilnya dan dampak positifnya bisa dirasakan langsung oleh lapisan masyarakat di negeri lumbung padi," kata H.Pandi, penduduk Jalan Panata Yudha,Kelurahan Nagasari Karawang.
            Kemudian lanjut H. Pandi, dari keberhasilan, Acep Jamhuri, dalam mensukseskan program mata anggaran APBD tersebut perlu juga diruntut sekitar siapa fatner pengusaha sebagai pelaksana proyek infrastruktur hingga bisa terwujud dengan baik dan bermanfaat itu.  Semisal, seorang Sengwat, yang sudah membangun proyek jembatan di atas sungai Citarum serta membereskan Drainase dan saluran, dan jalan dengan cor beton mulai  dari jantung kota kabupaten hingga ke pedesaan sentra pertanian.
             Dalam hal ini, kata H. Pandi, di HUT Karawang ke 381 yang jatuh pada hari, Minggu 14 Septerber 2014, seharusnya seorang pejabat eselon II, Drs.Asep Jamhuri dan salah seorang pengusaha fatner Pemkab yang sudah berkirah tersebut, sebaiknya diberikan "Reward". Ini dimaksudkan untuk pemacu pejabat di lingkungan Pemkab dan pihak pengusaha yang menjadi rekanan Pemkab. " Jujur pengusaha yang siap dengan modal dan stock bahan material infrastruktur jalan,jembatan, drainese di Kabupaten Karawang ini hanya seorang pengusaha bernama Sengwat dan pengusaha yang sudah berbuat untuk Kabupaten Karawang ini tampaknya layak untuk diberi bintang di HUT Karawang ke 381," ujar H. Pandi dan H. Asep Sudrajat, penduduk Kecamatan Karawang Timur  dan Desa Cikuntul, Kecamatan Tempuran.
            Seperti diakui, Dade Gunawan, Kades Cikuntul, Kecamatan Tempuran, kemarin, mata anggaran pembangunan jalan, jembatan, saluran menuju ke kawasan areal pesawahan tekhnis yakni pada tahun anggaran 2013 dan 2014, rampung dikerjakan pemborong rekanan Pemkab bernama Sengwat. " Beruntung pak Sengwat yang dikirim untuk merealisasikan mata anggaran pembangunan ke desa kami, sehingga hasilnya cukup baik dan bisa dirasakan oleh masyarakat petani padi, tambak dan nelayan,"kata Dade Gunawan.
             Diakui Dade Gunawan, sejak Drs. Acep Jamhuri, dipercaya menjadi Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan, memang program yang kita usulkan melalui aspirasi dewan, maupun program pembangunan yang sifatnya reguler, pelaksanaan dan hasilnya dirasakan tepat sasaran. Kemudian, saya selaku Kepala Desa Cikuntul-pun, sangat mudah untuk melakukan koordinasi dengan Kadin Bina Marga dan Pengairan yang bersikap koperatif itu," pungkas Dade Gunawan, Kepala Desa Cikuntul, Kecamatan Tempuran.(jay)

Subscribe for latest Apps and Games