Ketua DPRD Kecewa Sidak ke Kantor Cipta Karya, Kadinnya Tak Berada di Tempat

Ketua DPRD Kecewa Sidak ke Kantor Cipta Karya, Kadinnya Tak Berada di Tempat
Karawang - Ketua DPRD Karawang, H. Toto Suripto, mengaku kecewa terhadap  sikap para kepala OPD di lingkungan Pemkab setempat, dimana waktu jam kerja tidak berada di ruang kerjanya dengan alasan yang tidak masuk akal. Dia marah besar saat melakukan Sidak (inspeksi mendadak) ke kantor Kepala Dinas Cipta Karya, Dedi Ahdiat, bersama beberapa Kepala Bidang (Kabid) nya,  Kamis(25/9), secara kenetulan tidak kelihatan batang hidungnya.
            Di Kantor Dinas Cipta Karya, H. Toto Suripto, masuk ke ruangan Kepala Dinas, Dedi Ahdiat dan ruangan Kepala Bidang Tata Bangunan, H. Tatang Sutiswa, setelah diketahui keduanya tidak berada di tempat dia langsung menuju OPD lainya. " Saya terus terang merasa kecewa berat dengan kinerja dinas teknis yang seperti ini, dimana para pejabat menentunya pada jam kerja tidak berada di ruangan dengan alasan yang tidak masuk akal," tegasnya.
           Menurut H. Toto Suripnya, alasan staf Kadis Cipta Karya bersama beberapa Kabidnya, bahwa mereka sedang tugas lapangan, sangat tidak mungkin dan hal itu hanya sebuah alasab belakan. " Saya sempat tanya kepada staf, kalau Kadis bersama beberapa Kabid sedang ke lapangan yak kelapangan mana dan staf itu tidak bisa menunjukan lokasi lapangan yang pasti," ujar Toto Suripto.
          Belakangan ini, H. Toto Suripto, ingin membuktikan antara laporan yang masuk kepadanya, dengan bukti di TKP dimana para kepala OPD bersama punggawanya jarang berada di ruangan saat jam kerja. Kata Toto, ternyata laporan yang masuk dari masyarakat kepada pribadinya mengandung juga kebenaran, dimana setelah Sidak ke Kantor Cipta Karya, Kepala Dinas, Dedi Ahdiat, Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan, Ridwan Salam dan Kepala Bidang Tata Bangunan, H. Tatang Sutiswa, tidak berada di ruang kerjanya.
           Diakui Toto Surpto, ada dua alasan yang dipakai jurus "Ngeles" pejabat setingkat, Kadin, Kabag dan Kabid untuk meninggalkan ruangannya, pertama alasan sedang rapat di Pemkab dan kedua sedang di lapangan. Ternyata, setelah pihaknya melakukan cross chek terhadap ke dua alasan tersebut, tidak benar adanya dan itu patut diduga hanya sebuah akal-akalan saja untuk tidak berada di kantornya.
          Ketua DPRD Karawang, H. Toto Suripto yang baru definitif dari jabatan Ketua DPRD-nya, sebelumnya ke kantor Dinas Cipta Karya sempat melakukan konsinyir ke kantor Disnakertran Karawang, ternyata Kepala Dinasnya, pada jam kerja tidak berada di ruangan kerjanya. " Kami ingin membuktikan antara laporan masyarakat dengan kenyataan di setiap kantor tersebut, hasilnya memang saat saya Sidak meraka ternyata meninggalkan ruangan kerja pada saat jam kerja," ujar H. Toto Surpto.
             Atas hasil Sidaknya tersebut, H. Toto Suripto, akan segera melaporkan ke wakil bupati yang kini sudah diberikan wewenang pendelegasian kerja oleh bupati, dan kepada Sekda Pemkab Karawang, Teddy Ruspendi, selaku pimpinan PNS langsung di lingkungan Pemkab ini. " Bagaiaman bisa melaksanakan pelayanan kepala pihak publik secara prima, ketika Ketua DPRD saja yang mengunjungi mereka, ternyata tidak berada di ruangan kerjanya," ujar Ketua DPRD Karawang, H. Toto Suripto.(jay)

Subscribe for latest Apps and Games