Ketua DPRD Desak Plt Wakil Bupati Turunkan Poto Bupati di Baliho

Ketua DPRD Desak Plt Wakil Bupati Turunkan Poto Bupati di Baliho
Ini Dimaksudkan Guna Menghindari Stigma dari Masyarakat
Ketua DPRD Karawang, H. Toto Suripto, mendesak Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrchadiana, segera menurunkan poto Ade Swara, yang terpampang di Baliho, mobil bus milik Pemkab, dan jika perlu pada Almenak produksi Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Pemkab setempat. Hal ini, guna menghindari "Stigma" (penilaian buruk) dari terhadap Pemkab, menyusul tengah berpekaranya, H. Ade Swara, Bupati Karawang di PN Tipikor atas dugaan TPPU.
           Dalam hal ini, Toto Suripto, sangat memahami ajas praduga tidak bersalah atas kasus hukum yang melilit Bupati Karawang, H. Ade Swara yang statusnya belum inkrach. Tetapi atas etika dan norma kehidupan yang berkembang di tengah masyarakat, yang namanya seorang pemimpin tengah berurusan dengan hukum terlebih sudah masuh bui sekitar penilaian dari masyarakat pasti miring.
           Kata Toto, kita sangat menghormati proses hukum yang belum mendapat kekuatan hukum yang tetap, tetapi kita juga harus menghargai legal formal yang diberikan kemendagri melalui Gubernur terhadap, dr. Cellica Nurrchadian, Wakil Bupati Karawang yang baru-baru ini sudah dinobatkan selaku Plt Bupati Karawang. Kata Suripto, maka dengan telah dikeluarkannya, SK, Plt terhadap wakil bupati tadi, untuk sementara Bupati Karawang, H. Ade Swara, statusnya di-nonaktifkan dari jabatan bupatinya.
           Dia menegaskan, agar Plt Bupati Karawang, dr. Cellica, segera memerintahkan pihak Dinas Pol.PP untuk menurunkan poto Ade Swara yang terpampang di setiap baliho di sudut keramaian, maupun di kantor setiap OPD di lingkungsn Pemkab. " Kepada Kabag Umum juga harus diperintahkan untuk membuka poto Ade Swara yang dipasang di bus Pemkab Karawang," tegas Ketua DPRD Karawang, H. Toto Suripto, Senin(5/1) saat berada di kantor Pemkab Karawang.
             Ketua DPRD Karawang, H. Toto, mengingatkan kepada Kepala dinas DPPKAD Karawang, Hadis Herdiana, untuk dengan suka rela menurunkan dua poto  di baliho yang terpasang di pagar kantornya. " Saya tahu Pak Hadis pejabat loyalis Bupati Karawang, H. Ade Swara, tetapi sekarang ini jabatan bupatinya sudah di Plt-kan kepada Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica," tegasnya.
             Dengan tetap menghormati ajas praduga tidak bersalah, Toto Suripto, meyakini Ade Swara tidak bakal lolos dari jerat hukum yang sudah diterapkan pihak KPK. " Tampaknya imfocible, kalau Ade Swara harus bebas dari dugaan kasus TPPU, yang disangkakan pihak KPK,"pungkasnya.(jay)

Subscribe for latest Apps and Games