Bakal Calon Kades Di Karawang Ditentukan Hari ini





KARAWANG, Detik-detik tegang tahapan pilkades mulai terasa, nasib 588 bakal calon kepala desa mengikuti tes tahapan pilkades akan ditentukan hari ini. Tim Panitia dan Penguji Kabupaten Karawang akan menggelar rapat dengan akademisi, untuk menetapkan bakal calon yang lolos.

"Pengumuman lolos tidaknya itu besok (hari ini)," ujar Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Desa (BPMPD) Kabupaten Karawang Akhmad Hidayat, Rabu (11/2).

Lebih jauh Akhmad menegaskan, dalam pembahasan penentuan lolos tidaknya akan dilakukan rapat terlebih dahulu oleh Tim panitia dan penguji. Disana, seluruh instansi yang masuk dalam panitia kabupaten, akan membahas satu persatu hasil tes tertulis maupun lisan yang sudah digelar beberapa waktu lalu. "Besok mengirimkan ke panti uji, nanti dibahas," katanya.

Ia berharap pembahasan penetuan lolos tidaknya akan berjalan lancar, dan tidak melalui perdebatan yang alot. Apalagi sudah jelas, dalam tes ini diketahui nilai masing-masing bakal calon, sehingga akan memudahkan untuk menentukan yang tidak lolos, yaitu nilai yang terendah. Terutama bagi bakal calon yang lebih dari 5 orang. "Ya, biasanya alot ya mudah-mudahan tidak, karena ini jelas kan mainkan grade. Misalkan nilai terkecil tidak lulus ya sudah, jadi sepakat rangking berdasarkan passing grade," urainya.

Ditanya apakah BPMPD sudah mengetahui jumlah balon yang lolos? Akhmad mengaku hingga kini dia belum menerima hasil seleksi tes tulis, maupun lisan yang sudah digelar beberapa hari lalu itu. "Belum tahu kita, karena dari Unsika belum mengirimkan ke panti uji," kilahnya.

Setelah menggelar rapat penentuan oleh panitia dan penguji kabupaten, nanti hasilnya akan segera didistribusikan ke seluruh panitia di 177 desa menggelar pilkades ini. Untuk selanjutnya, diumumkan ke seluruh bakal calon. "Setelah pembahasan beres ditandatangani oleh ketua panti uji, langsung disampaikan ke panitia melalui kecamatan," tandasnya.

Source

Subscribe for latest Apps and Games