Asep Cece Balik Lagi Jadi Camat Masuk 3 Besar Tender Jabatan Eselon II


KARAWANG - Adalah Asep Cece Juhandi, Sm.HK, S.SPd, MM, pejabat setingkat eselon III yang kembali menjadi Camat Telukjambembe, setelah sebelumnya Camat Ciampel, dan pada mutasi besar-besaran kemarin menduduki Kepala Bagian Adminitrasi Setda Pemkab Karawang. Hal ini, ketika ramai-ramainya tender jabatan eselon II di lingkungan Pemkab setempat, yang bersangkutan juga masuk kata tiga besar guna meraih tiket ke jabatan sentris tersebut.
            Tampaknya, Asep Cece, lebih memilih jabatan camat yang jenjang kepangkatannya setingkat eselon III, setimbang harus bersaing pada eselon II tersebut. Hal ini, jika ditelisik dari perjalanan kariernya sebagai PNS yang bersangkutan bisa dibilang cukup lengkap, dimana pernah menduduki jabatan 2 kali jabatan camat dan bidang adminitrasi.
              Dia menjelaskan, menjadi Camat pertama yakni, Camat Ciampel, ketika tampuk pimpinan Kabupaten di Jabat Bupati Karawang, H. Ade Swara, yang kini sudah non-aktif. Pada masa itu entah bagaimana jalan ceritranya saat di tengah perjalanan tiba-tiba ditarik harus memegang jabat Kabag Adminitrasi di lingkungan Setda Pemkab.
              Asep Cece mengaku bersyukur, ketika tampuk pimpinan Kabupaten Karawang  beralih ke pangkuan, dr. Cellica Nurrachadian, kembali dipercaya untuk menjadi pimpinan Kecamatan Telukjambe I. " Saya mendapatkankan dua keuntungan ketika Kabupaten Karawang dipimpin, dr, Cellica, dimana diangkat lagi menjadi camat dan bisa masuk 3 besar kandidat jabatan eselon II di Pemkab ini," tendasnya.
              Lebih lanjut Camat Cece panggilan akrabnya menjelaskan, ketika dr. Cellica menjadi Plt Bupati Karawang, banyak program yang menyentuh langsung ke tingkat desa, dimana melalui program ADD dan bidang pembangunan lainnya. Tidaklah mengherankan program yang terkait dengan pembangunan infrastrukturpun di tahun anggaran 2015 tengah berjalan.
             Kemudian untuk program internal kecamatan-pun, tengah dilangsungkan program kinerja sinergitas, setelah sebelumnya secara umum digelar Program Paten (Pelayanan adminitrasi terpadu) pada setiap kecamatan. " Tampaknya banyak program-program pemerintah yang setidaknya ikut menggairahkan penduduk yang membutuhkan pelayanan sentra keberadaan pembangunan infrstruk di pedesaan kecamatan Telukjambe Timur secara khusus dan Kabupaten Karawang secara umum," pungkasnya.(Jay)

Subscribe for latest Apps and Games