Askonas Organisasi Jasa Kontruksi ke 15 di Karawang Kiprahnya Harus Berpihak Kepada Rakyat


KARAWANG - Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) merupakan organisasi jasa kontruksi ke 15  hingga memasuki tahun 2015.  hal ini,  kiprahnya harus berpihak kepada rakyat, terutama terkait dengan persoalan penemunuhan kebutuhan infrastruktur di kabupaten ini.
      ini dikatakan, Sekretaris Dinas Bina Marga dan Pengairan Pemkab Karawang, Drs, Ruskandar, selasa(24/3) pada acara Muscab DPC Askonas Kabupaten Karawang. Ruskandar, juga berharap Askonas yang bakal meramaikan dunia infrastruktur di kabupaten Karawang, harus juga memberikan kontribusi terhadap Pemkab Karawang. " Disamping harus merasa malu jika tidak bisa memenuhi tuntutan rakyat, setiap wadah jasa kontruksi di kabupaten ini harus memberikan kontribusi terhadap pemerintahan di kabupaten ini," tegasnya.
       Sekretaris Dinas Bina Marga dan pengairan, lebih jauh menjelaskan, bahwa pada tahun anggaran 2015, OPD teknis yang dipimpinnya  dibebani APBD yang berasal dari kabupaten, provinsi, sebesar Rp 565 miliar, dengan tidak kurang dari 530 paket pekerjaan yang terdiri dari bidang jalan, jembatan dan pengaiaran. " Kita kerja harus disertai dengan nilai ibadah dan harus amanah," ujar H. Ruskandar.
           Sementara  Ketua DPP Askonas Provinsi Jawa Barat, Tedy Waluyo, lewat sambutannya, menjelaskan, pada tahun 2015, anggota Askonas udah memasuki angka 200. Keberadaannya selaku wadah organisasi profesi, akan lebih mengedepankan proprosionalisme dan profesionalisme, sehingga suatu saat nanti  eksistensinya dapat diketaui oleh Pemkab, Pemprov dan Pemerintah pusat, selaku mitra usaha.
           Lain lagi kata H. Amandus Juang, SH, Ketua Kadin Kabupaten Karawang,  Askonas sebagai wadah pengusaha jasa kontruksi, merupakan juga anggota Kadin sehingga sangat diperlukan sekitar koordinasinya. Di sini Kadin juga selaku organisasi yang mengurus soal pengusaha saja konttruksi dan berbagai kegiatan jenis usaha lain, ikut juga memberikan advokasi, jika ada suatu hal yang terkait dengan masalah hukum.
          Lewat Forum Musyaawarah I DPC Askonas kabupaten Karawang yang mengambil thema, " Askonas Mitra Terpercaya percepatan pembangunan Infrstruktur" menghasilkan kepengurusan masa bhakti 2015 - 2020, Sebagai dewan Penasehat, Senghoat,  Ketua , Maryoen Soegianto, Wakil Ketua, virdy Varlucky, SE, Wakil Ketua II, Ardi Ahmad Wahdiat, Sekertaris, Dede Haerudin, , Bendahara, Desti Nurifa, . Sedangkan Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan, Dena, Waheda, ST,  Hubungan pemerintahan, Jayadi Sulaeman, SH, Bidang Sertifikasi anggota, Bara Ramdhona, bidang Organisasi dan keanggotaan, Supardi Nugraha, Bidang Kemitraan Usaha, Budi fardianto, Bidang pelayanan hukum, Dinar Ayu Septiani, SH, Bidang perlindungan usaha, Ali munawar, Bidang Teknologi Kontruksi, Nandang Gumilar, ST, .(jay)

Subscribe for latest Apps and Games