Meraih Jabatan Sekwan Lewat Tender


KARAWANG - Ngeri-ngeri sedap menyusul ditendernya  (lelang) jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Karawang. Hal ini, taruhannya, harus mempersiapkan mental, fisik serta SDM yang tigak "Gaptek" (gagap teknologi).
              Adalah, Agus Mulyana, SE, Kabag Umum dan Pelengkapan, yang kini meraih jabatan pada eselon II melalui forum lelang jabatan, yakni Sekretaris DPRD Karawang. Lewat lelang jabatan tersebut, hasilnya dia berada pada rangking I dan disusul pada rangking II, Asep Burhan, Kabag pada DPRD setempat  dan Nandang, sekretaris KPU Karawang.
              Tampaknya, guna ikut lelang jabatan eselon II tersebut, ketiga kandidat masing-masing sudah memiliki pengalaman di birokrasi, maupun politik. Artinya, jika ke tiga PNS pejabat yang sebelumnya berada pada eselon III tersebut, akan mampu memerankan kinerjanya diantara lembaga eksekutif dan legeslatif.
               Seperti dikatakan, Ketua DPRD Karawang, H. Toto Surifto, figur seorang pejabat yang layak menduduki jabatan Sekretaris DPRD, adalah pejabat PNS yang mampu mensinergikan antara anggkota dewan yang nota benenya sebagai politisi, pejabat di eksekuti, dan dengan pihak ekternal yakni wartawan, dan komunitas masyarakat lainya yang berada di Kabupaten Karawang ini.
              Dalam hal ini, tampaknya, Agus Mulyana, SE, yang dianggap memenuhi kriteria sebagaimana dilontarkan Ketua DPRD tersebut. " Agus Mulyana pas menduduki jabatan Sekwan setelah pada mutasi sebelumnya Sekwan lama, H. A. Suroto, SE dimutasikan menjadi Kepala Disnakertran Karawang," ujar Arif salah seorang PNS di lingkungan Pemkab Karawang.
             Melalui lelang jabatan pada eselon II yang digelar pekan kemarin, beberapa pejabat ikut meraih jabatan pada eselon II diantaranya, Yudi Yudiawan menduduki jabatan Kepala Dinas kependudukan dan Catatan Sipil, Kabag Humas Yasin Nasrudin, menjadi staf ahli bupati, Drs. Asif, Kabag Pemdes menjadi, kepala Badan Pelaksana penanggulangan bencana, dan Drs. H. Abdul Azis, menjadi kepala badan ketahanan pangan.(jay)

Subscribe for latest Apps and Games