Pasangan Saan Mustopa-Enan Supriatna Bakal Maju di Pilkada - Katanya Tokoh Pas Pimpin Karawang



KARAWANG - Pertemuan politik Saan Mustopa dengan H Enan Supriatna mendapat tanggapan dan pandangan yang positip dari berbagai kalangan. Keduanya dipertemukan  belum lama ini, merupakan langkah politik yang disinyalir guna  membangunan koalisi politik, pasangan calon bupati/wakil bupati dalam Pilkada Karawang 2015.
       
            Keberadaan partai Golkar Karawang sebagai pemenang kedua pemilu 2009 dinilai masih memiliki kekuatan dukungan konstituen yang cukup besar.
Sementara Saan Mustopa, sebagai politisi nasional memiliki pengalaman dan jam terbang di dunia politik yang tak perlu diragukan.
"Kombinasi pasangan politisi-pengusaha dinilai sangat ideal, sebagai paket kepemimpinan Karawang kedepan. Dalam konteks politik praktis, sinergitas pasangan politisi-pengusaha akan menjadi kekuatan yang efektip memenangkan Pilkada Karawang 2015,"kata Endang, kemarin.
Menurut pengamat politik, Endang Mulyadi,  komunikasi politik yang dibangun Saan Mustopa dengan H Enan Supriatna meski di waktu yang mepet , tetapi pertemuan kedua tokoh tersebut merupakan bagian dari langkah  politik yang dinilai sangat strategis. Pasalnya, H Enan Supriatna, sebagai kader partai Golkar yang digadang-gadang menjadi salah satu calon bupati/wakil bupati partai Golkar dinilai memilki kans yang besar.
         Menurut Endang, keduanya memilki kekuatan yang saling melengkapi. Kepiawan politik Saan Mustopa sebagai politisi nasional dengan segudang pengalamannya bersanding Enan Supriatna, pengusaha, dengan dukungan dari kekuatan logistiknya, akan menciptakani kekuatan politik(power of politic) yang efektif untuk meraih kemengan dalam Pilkada 2015.
Dengan demikian kata Endang,  langkah komunikasi politik yang dibangun Saan Mustopa dengan H Enan Supriatna saat ini dinilai sangat pas dan  memilki bobot politik yang tinggi.
            "Meski kapasitas H Enan Supriatna tidak secara resmi mewakili partai Golkar, tetapi keberadaannya sebagai kader Golkar(Bendahara partai Golkar,red) akan menjadi hal yang sulit dipisahkan. Artinya, Kehadiran Enan Supriatna akan menghilangkan dahaga politik  mayoritas kader yang menghendaki kadernya untuk maju dalam Pilkada, sehingga soliditas seluruh jajaran dan kader partai Golkar akan tetap terjaga,"ujarnya.
            Lebih lanjut Endang berpandangan, dalam siloka politik koalisi Saan Mustopa dengan Enan Supriatna akan menciptakan brand pasangan 'SAE' atau Saan - Enan, sehingga pasangan tersebut dinilai pas atau cocok untuk memimpin Karawang kedepan, karena SAE sendiri dalam bahasa sunda berarti benar, pas atau cocok.
              Dikatakannya,  ketika koalisi figur politisi dan pengusaha ini dibangun,  maka secara potensial akan membuka  peluang yang besar memenangkan Pilkada. "Apalagi keduanya merupakan sama-sama asli putra daerah, yang telah banyak dikenal masyarakat Karawang,"pungkasnya.(jay)

Subscribe for latest Apps and Games