Drainase Baru Dibangun Sudah Ambrol

Buntut Kongkalingkong Pemborong dengan Pengawas    
Drainase Tikungan Lamaran Jebol Makan Korban
KARAWANG - Diduga akibat kongkalikong pemborong dengan pengawas di Kantor Dinas Bina Marga dan Pengairan Karawang proyek  drainase di sepanjang Tikungan Lamaran Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur baru selesai dibangun sudah jebol. Buntut pembangunan drainase yang disinyalir menggunakan bahan material abal-abal, memaksa harus memakan korban para pengendara sepeda motor, mobil dan pejalan kaki.
           Musdalifah salah seorang warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi drainase, menjelaskan, bahwa usia pembangunan saluran sepanjang tikungan Lamaran tersebut, baru seumur jagung. Dia menduga, material bangunan yang pergunakan kwalitasya sangat buruk, sehingga tidak kuat menahan kendaraan maupun pejalan kaki yang melintas pada bagian penutup saluran tersebut,
           Tampaknya, pihak pemborong dalam menutup saluran sepanjang tikungan lamaran, menggunakan bahan material abal-abal, sehingga tidak kuat menahan beban. Betapa tidak, material bahan penutup drainase tadi, mudah ambrol hingga cepat terkelupas dari besi yang dijadikan tulang-tulangnya.
          Dalam hal ini, kata Musdalifah, keberadaan drainase di sepanjang tikungan Lamaran, ikut menghantui para pejalan kaki, pengendara roda dua dan empat, serta para pelajar SMPN dan SMAN, yang setiap hari melintas di lokasi tersebut. Kenapa demikian?, karena mereka takut terperosok jika sepeda motor atau mobilnya melintas atau sengaja berhenti pas dia atas penutup saluran tersebut.
           Menurutnya, sebelum penutup sepanjang saluran tersebut banyaj memakan korban, sebaiknya segera dibongkar dan diganti dengan penutup saluran yang kualitasnya bisa dipertahankan. Hal ini, jika dibiarkan, akan mengancam ketenangan warga tikungan Lamaran khususnya, dan pengendara yang datang dari luar kecamatan Karawang Timur.
            Di tempat terpisah, Sekretaris Kantor Bina Marga dan Pengairan Karawang, H. Ruskandar, membenarkan telah terjadi kerusakan di pembangunan drainase sekitar Tikungan Lamaran, Kelurahan Palumbonsari. Sebagai pimpinan di kantor tersebut pihaknya telah memerintahkan seorang kepala seksi yang berkmpeten, namun hingga kini penutup drainase yang ambrol tersebut belum mendapat perbaikan dari pihak pemborongnya.(jay)

Subscribe for latest Apps and Games