Pilkada Karawang Harus Dinamis
KARAWANG - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang yang bakal digelar 9 Desember 2015 nanti, harus dinamis. Hal ini, guna mencerminkkan sebuah pesta demokrasi tingkat Kabupaten Karawang, dalam memilih tampuk pimpinan keberadannya berlangsung "Jurdil".
           Menurut Sekretaris KPU Karawang, Nandang Ruhyatna, urut-urutan kegiatan Pilkada tahap- demi tahap tengah dilangsungkan. Bahkan, masyarakat Kabupaten Karawang baik selaku hak pilih, maupun yang belum memiliki hak pilih sudah mengetaui bahwa Pilkada di negeri lumbung padi ini diikuti enam pasangan calon bupati.
          Dia berharap masyarakat Karawang selaku hak pilih, benar-benar tepat dalam menjatuhkan hak pilihnya dengan disertai kebebasan dalam perhelatan demokrasi ini. " Kami selaku personil yang ditugasi oleh Undang-undang dalam pengurus Pikada, sudah menjalankannya sesuai peraturan yang berlaku," kata Nandang.
          Dalam hal ini, kata Nandang, KPU sebagai pihak penyelenggaran bersikap netral, dan berlaku adil dalam melayani ke enam "Paslon". Kemudian sekitar sosialisasi ke enam Paslon-pun,  melalui alat peraga, dan media lainya telah sampai ke tengah masyarakat baik yang tinggal di pedesaan maupun perkotaan.
         Diharapkan lewat pesta demokrasi ini, kata Nandang, dapat memilih pasangan calon pimpinan kabupaten, yang mendapat legalitas dari rakyat maupun pemerintah. Sehingga pemegang tampuk pimpinan Kabupaten Karawang lima tahun ke depan , statusnya segera devenitif dan  dalam kiprahnya setiap mengeluarkan kebijakan tidak menimbulkan kontroversi di tengah masyarakat.
         Drs. Nandang Ruhyatna lebih jauh menjelaskan, bahwa pelaksanaan Pilkada yang kegiatan penyelenggaraannya menggunakan APBD, dapat dipertanggungjawabkan secara adminitrasi dan hukum. Karena, lewat menggunaan anggaran tersebut, harus berbasis kinerja.(sam)

Subscribe for latest Apps and Games