Plt Bupati: Guru Harus Bangun Kekuatan dan Kedepankan Profesionalitas


KARAWANG -  Plt.Bupati Karawang,  dr.Cellica Nurrachadiana,  mengisyaratkan,  bahwa guru harus  membangun kekuatan dan kebersamaan dalam mewujudkan Guru profesional, sejahtera, dan bermartabat guna meningkatkan mutu pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Di sini   semua harus menyadari, bahwa tidak ada kemajuan tanpa kekuatan, tidak ada kekuatan tanpa persatuan, tidak ada persatuan tanpa berhimpun dan berserikat secara profesional untuk kepentingan pembangunan bangsa.
                  Lebih lanjut Plt.Bupati mengatakan, bahwa penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan, sangat diperlukan kemampuan untuk mewujudkan pertumbuhan, perubahan, pembaharuan dan kelangsungannya secara simultan serta terus menerus,. " Termasuk dalam menyikapi kritik-kritik dan keluhan-keluhan masyarakat terhadap mutu pendidikan yang harus dijawab dan diantisipasi, terutama oleh para penanggung jawab, penyelenggara dan pengelola pendidikan, ' kata dia para puncak peringatah HUT PGRI ke 70 tingkat Kabupaten Karawang
                  Bahwa pembangunan pendidikan di Kabupaten Karawang mengalami kemajuan yang cukup baik, tetapi kita juga menyadari bahwa masih terdapat banyak persoalan pendidikan yang harus diselesaikan secara bersama dan bertahap sejalan dengan perkembangan zaman dan tuntutan di era global. Oleh  upaya peningkatan pelayanan pendidikan kepada masyarakat sesuai dengan haknya sebagai warga negara, baik dalam hal pemerataan kesempatan maupun peningkatan mutu pendidikan menjadi kian penting untuk dilaksanakan. hal ini sejalan dengan tiga sasaran pembangunan pendidikan nasional yang ingin dicapai.
       "   Meningkatnya perluasan dan pemerataan pendidikan; Meningkatnya mutu dan relevansi pendidikan;serta Meningkatnya manajemen pendidikan, akuntabilitas dan pencitraan publik. dalam kaitan ini, keberadaan para pelaku pendidikan, khususnya para penanggungjawab dan para Guru yang didalamnya PGRI sebagai organisasi tempat bernaungnya para Guru, dituntut untuk lebih mampu mengembangkan keberdayaannya, di samping yang paling penting adalah memiliki kompetensi dan kapabilitas serta akuntabilitas yang tinggi, " terang Teh Celli, sapaan akrab Plt Bupati Karawang
            Pada Kesempatan itu Plt.Bupati mengingatkan bahwa tugas yang diemban oleh para Pendidik serta seluruh komponen pendidikan, merupakan tugas yang sangat berat terhadap perkembangan dan kemajuan penyelenggaraan pendidikan yang juga akan sangat berimplikasi terhadap kualitas sumber daya manusia di masa yang akan datang.  sehubungan dengan hal tersebut, dia  menghimbau agar Para Guru senatiasa meningkatkan disiplin, dedikasi dan profesionalisme sesuai dengan bidang tugasnya. selanutnya.
            kepada organisasi PGRI Bupati mengharapkan agar senantiasa mendorong terjadinya peningkatan kinerja bagi para guru maupun tenaga kependidikan ke arah yang lebih baik seiring dengan berbagai upaya peningkatan kesejahteraannya. selain itu, PGRI harus tetap menunjukan komitmen yang tinggi guna turut membantu dalam perwujudan pendidikan dan sumber daya manusia berkualitas di Kabupaten Karawang.  (jay)

Subscribe for latest Apps and Games